Mahasiswa FT Unhas Juara KKCTBN, Wagub Ucapkan Selamat

Madura, PANRITA.News – Mahasiswa Fakultas Teknik (FT) Universitas Hasanuddin (Unhas) meraih Juara I Kontes Kapal Cepat Tak Berawak Nasional (KKCTBN) 2018 untuk kategori Elektrik Remote Control. Kontes tingkat Nasional itu diikuti oleh 45 tim dari 25 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) se-Indonesia.

Mendengar hal itu, Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, memberikan ucapan selamat kepada mahasiswa Fakultas Teknik Unhas. Menurutnya, prestasi tersebut sangat membanggakan.

“Semoga ke depan lebih banyak lagi prestasi yang diraih oleh Unhas,” harap Andi Sudirman, yang juga merupakan alumni Fakultas Teknik Unhas, Selasa (20/11).

Ia juga berharap agar mahasiswa Fakultas Teknik Unhas maupun Teknik di perguruan tinggi lainnya yang ada di Makassar, terus memacu skill dan selalu berusaha memberikan terbaik. Lomba seperti itu, sangat mendidik wawasan generasi muda.

Perlu diketahui, KKCTBN 2018 ini berlangsung selama empat hari dari tanggal 17-20 November 2018, di Pelabuhan Pelelangan Ikan (PPI), Jalan Raya Camplong, Sampang, Madura, Jawa Timur.

Ada tiga kategori yang dilombakan, yaitu Autonomous Surface Vehicle, Electric Remote Control, dan Fuel Engine Remote Control.

Kegiatan ini juga dibuka oleh penampilan kreasi seni dan budaya Madura. Seperti tari batik, daul dug-dug, pencak silat dan lain-lain. (*)

Tinggalkan Komentar