Kerabat Bunda Perluas Jaringan dengan Lima Gembira

Bulukumba, PANRITA.News – Menghadapi pemilu legislatif 2019 mendatang, Jejaring dan Sahabat Syamsul Bahri, Caleg daerah pemilihan empat DPRD Kabupaten Bulukumba semakin memperlihatkan trend serius dalam menggalang dukungan warga masyarakat Dapil Kajang – Herlang – Bontotiro. Salah satu cara kreatif yang dilakukannya dengan melakukan sosialisasi Lima Gembira yang secara khusus dilakukan oleh Tim Kerabat Bunda.

Koordinator Kerabat Bunda ZM, Andi Dewi Warlina (39) mengatakan Sosialisasi Lima Gembira yang di populerkannya ini adalah sebagai bentuk dari komitmen politik Saudara Syamsul Bahri Majjaga yang mengusung politik gagasan “ Edukasi, Smart dan Fun “.

“ Kita jarang sekali menemukan politik di terjemahkan dalam praktik yang Smart dan Fun. Yang ada malah politik di depan mata atau lingkungam kita di lakukan dengan saling menjelekkan, saling menghina. Akhirnya ya politik dipandang sebagai jalan menghalalkan macam cara untuk meraih kemenangan. Cara – cara Ini harus di hilangkan. Bukankah politik itu bahagia “ Kata Wanita Kelahiran Herlang ini, Selasa, (20/11/2018).

Menurut Wanita yang Akrab di sapa Andi Lina ini, tidak ada pengelolaan dan pelatihan khusus dalam tim kerabat Bunda yang mengusung sosialisasi Lima Gembira ini.

Sosialisasi Lima Gembira ini lebih pada menekankan efek simbol lima pada segala hal yang melibatkan interaksi antar sesama perempuan, seperti Gosip Jam 5, Sapa dengan Appanaik 5, Berkabar Jam 5. Alarm setengah lima subuh dan masih ada beberapa lagi Program lima Bahagia yang sedang berjalan saat ini.

“Jadi Lima Gembira ini, Lanjutnya mencontohkan, seperti gosip jam 5 ini lahir dari kebiasaan perempuan – perempuan itu setelah pekerjaan rumahnya selesai, Ba’ da Ashar biasanya mereka menghabiskan waktu untuk bersosialisasi dengan tetangga atau kerabatnya sambil menunggu waktu masuk magrib. Nah aktivitas inilah yang kami lihat sebagai waktu produktif dalam mensosialisasikan Saudara Zul Sebagai Caleg Nasdem, No urut lima. Atau Menjadi alarm setengah lima untuk saling mengingatkan waktu shalat subuh kepada keluarga dan sahabat. Intinya Lima itu Bahagia” Jelas Andi Lina.

Baginya, di komunitas kerabat bunda ZM, Untuk program Lima Gembira ini sudah berjalan sekitar 2 pekan.

“Hampir Setiap Jam 5 teman – teman secara aktif melakukan sosialisasi Lima Gembira, bagi yang berhalangan karena sesuatu hal, ia bisa melakukannya dengan Berkabar Jam Lima Atau Alarm Setengah lima Subuh” tegasnya.

“Intinya, Kami mengoptimalkan Sosialisasi Lima Gembira ini dengan kampanye anti hoax dan anti politik uang, Masyarakat bincang Program, Caleg Jualan Gagasan apa? Pokoknya begini cara kita ber komitmen kerja di dapil 4 dengan kampanye lima gembira Memilih Syamsul Bahri No Urut 5 di Dapil Empat berarti bersiap menyambut gembira setiao moment waktu yang terlewati” ujar Andi Lina.

Tinggalkan Komentar