Ganda Campuran Indonesia Amankan Dua Tiket Semifinal Kejuaraan Dunia BWF 2018

Toronto, PANRITA.News – Lanjutan BWF World Junior Championship 2018 Kanada untuk sementara menelorkan dua pasangan pebulutangkis Indonesia dari sektor ganda campuran. Mereka sukses mengamankan dua tiket semifinal pertama.

Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil menjadi pasangan pertama yang memastikan lolos ke babak empat besar tersebut. Itu setelah mereka mengalahkan wakil Malaysia, Chia Wei Jie/Ee Wei Toh, lewat straight game dengan skor 21-12 dan 21-17.

Prestasi Leo/Indah selanjutnya disusul oleh pasangan Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Rehan/Fadia juga mengalahkan wakil Indonesia, Choong Hon Jian/Pearly Koong Le Tan, lewat straight game 21-10 dan 21-17.

“Game pertama tidak ada kesulitan buat kami, 3-4 pukulan masih bisa diatasi. Tapi di game kedua mereka mulai merubah permainan,” kata Fadia dikutip Humas PBSI.

“Terus, kami juga banyak kehilangan poin karena terburu-buru dan lapangan sana agak silau, jadi kurang bisa mengatasi di awal-awal,” lanjutnya.

Sebelumnya, peluang terciptanya All-Indonesian semi-final sempat terbuka. Namun, harapan itu pupus setelah dua ganda campuran Indonesia lainnya gugur.

Pasangan Pramudya Kusumawardana Riyanto/Ribka Sugiarto kalah dari wakil Tiongkok, Shang Yichen/Zhang Shuxian, lewat straight game 15-21 dan 22-24. Lalu, wakil Korea Selatan, Wang Chan/Na Eun Jeong, mengalahkan Ghifari Anandaffa Prihardika/Lisa Ayu Kusumawati lewat rubber game 16-21, 21-12 dan 28-30.

Leave a Reply