Kondisi Siswa SD Loncat Dari Lantai 3 Gedung di Sleman

Sleman, PANRITA.News – Sebuah Video viral kembali beredar di media informasi grup Whatsapp. Dalam video tersebut, seorang bocah SD dengan memakai seragam sekolah warna merah putih nekat melompat dari lantai 3 sebuah bangunan di Sleman.

Dari video berdurasi 20 detik itu, tampak sang bocah bergelantungan di luar jendela yang berada di lantai 3 sekolahnya. Tangannya seperti memegang jendela.

Namun beberapa detik kemudian, dia jatuh di pekarangan sekolah.

Juru bicara SD Kanisius Demangan Baru, A Lesto Prabhancana Kusumo mengungkapkan bahwa kejadian tersebut terjadi Senin (12/11/2018), siswa yang jatuh tersebut langsung diberikan pertolongan pertama.

“Kemarin pukul 14.00 WIB, saya jemput anak saya sekolah di sini juga. Ada informasi penyintas yang jatuh dari lantai 3, langsung diberi pertolongan pertama,” katanya saat ditemui wartawan di SD Kanisius Demangan Baru, Selasa (13/11/2018).

Adapun kondisi penyintas masih sadar namun mengeluhkan rasa sakit di bagian bahu kiri, punggung, panggul dan paha kiri. Setelah orang tua penyintas datang, penyintas langsung dibawa ke rumah sakit.

“Saat ini kita asumsikan bahwa kejadian tersebut, penyintas terpeleset dan jatuh dari lantai 3, karena kita belum dapat informasi, fakta dan sebagainya. Walau di video itu bisa dilihat situasi lainnya,” lanjutnya.

Dari informasi awal, penyintas selesai mengikuti kegiatan ekstrakurikuler melukis di sebuah ruang di lantai 3.

“Lantai 3 ini khusus untuk ekskul, rapat, buka tempat belajar. Kita menunggu kondisi penyintas pulih secara fisik dan psikisnya, menunggu traumatiknya hilang untuk nanti didampingi guru, dokter, psikolog dan rohaniwan kita tanya situasi dan kronologi saat kejadia itu seperti apa,” imbuhnya.

Tinggalkan Komentar