Rumah Dilanda Banjir, Jenazah Diangkut Pakai Rakit

Bandung, PANRITA.News – Jenazah seorang warga terpaksa diangkut menggunakan rakit karena banjir melanda rumahnya di Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin (12/11) kemarin.

Jenazah itu diketahui bernama Lili (84) warga Kampung Ciputat RT 02 RW 06 Kelurahan Andir, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung.

Hal itu ditegaskan oleh Camat Baleendah, Maman. Ia menyebut Lili yang diangkut menggunakan rakit tersebut meninggal bukan disebabkan oleh banjir.

“Ya betul, atas nama Lili, almarhum 87 tahun, meninggal karena usia lanjut bukan akibat banjir,” ujarnya, Selasa (13/11).

Kondisi di sekitar kediaman Lili saat meninggal tergenang banjir. Lili kemudian dibawa ke masjid sekitar yang tidak terendam banjir untuk dikafani dan dishalatkan.

Setelah itu, jasadnya langsung diangkut menggunakan rakit untuk kemudian dibawa menggunakan ambulans ke tempat pemakaman.

Senada dengan Camat Baleendah, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bandung, Sudrajat mengatakan, Lili meninggal akibat sakit dan sudah tua, bukan terjebak banjir.

“Betul meninggal tapi bukan karena hanyut atau terbawa arus banjir, tapi karena sakit dan sudah tua,” kata Sudrajat dalam laman Antara.

Tinggalkan Komentar