F8 Makassar Termasuk dari Tiga Event Unggulan Sulsel

festival-f8_makassar_2018

Makassar, PANRITA.News – Tahun ini di Sulawesi Selatan akan berlangsung tiga event unggulan yang masuk dalam 100 Wonderful Event Indonesia 2018. Antara lain Makassar International Eight Festival (F8), Lovely December, dan Festival Phinisi.

Malam tadi, (10/10/2018) Puluhan ribu pengunjung memadati anjungan pantai Losari dalam event F8 Makassar yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar.

Pengunjung yang datang bukan hanya warga Makassar dan sekitarnya, namun juga pengunjung dari seluruh wilayah Indonesia serta pengunjung diberbagai dunia.

Event paling bergengsi dikota Makassar ini dimulai pada hari Rabu 10 hingga 14 Oktober 2018 mendatang. Ada berbagai macam yang disuguhkan kepada pengunjung, mulai dari kuliner, flora dan fauna, budaya dan lain-lain.

Meski Agenda Tahunan ini (F8 Makassar) berlangsung di Tengah duka Bencana Sulawesi Tengah akan tetapi kegiatan ini di awali dengan penggalangan dana dan doa bersama.

Danny mengatakan dengan F8 ini bisa menjadi kembali membangkitkan semangat bagi masyarakat Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng) pasca ditimpa bencana alam gempa bumi dan tsunami yang menewaskan ribuan korban jiwa.

“Dengan F8 Makassar, Palu-Donggala bisa bangkit kembali, kegiatan ini kita awali dengan penggalangan dana dan doa bersama untuk saudara kita yang menjadi korban,” ungkapnya