Gubernur Sulsel Buka F8 Makassar 2018

F8 Makassar 2018
F8 Makassar 2018

Makassar, PANRITA.News – Makassar International Eight Festival and Forum (F8) 2018 resmi dimulai, pada Rabu (10/10/2018) malam tadi, di Anjungan Pantai Losari.

Kegiatan tahunan ini, secara seremonial dibuka langsung oleh Gubernur Sulsel yang baru, Nurdin Abdullah lewat ucapan basmalah dan diikuti ledakan kembang api.

Kegiatan ini, diawali dengan menggalang dana berupa disodorkannya celengan kepada para tamu-tamu perwakilan negara-negara peserta F8, juga perwakilan kepala daerah, eksekutif dan tamu undangan yang hadir, untuk didonasikan kepada korban Bencana Alam di Sulawesi Tengah.

Dalam sambutannya, Nurdin mengaku, jika F8 merupakan agenda yang patut dibanggakan. Pasalnya, baru dilakukan tiga kali, F8 telah dimasukkan dalam 100 event nasional Wonderfull Indonesia Kementerian Pariwisata.

Bukan cuma itu. Nurdin justru berharap lebih. Ke depan, katanya, diharapkan budaya lokal bisa lebih ditampilkan.

“Saya yakin, seni budaya lokal kita, dapat menjadi atraksi yang menarik. Kita harus mengangkat budaya lokal kita untuk dikenal masyarakat dunia,” Ujar eks Bupati Bantaeng tersebut.

Sebanyak 60 pengungsi Palu yang berada di Kota Makassar, juga diajak khusus untuk mengikuti agenda ini. Bahkan, para pengungsi diberi tempat istimewa seperti para tamu undangan lainnya.