Bertahap, Bupati Barru Kembali Kirim Relawan ke Sulteng

Bupati Barru Kembali Kirim Relawan ke Sulteng

Barru, PANRITA.News – Pemerintah Kabupaten Barru kembali mengirimkan sejumlah relawan dan logistik ke Palu dan Donggala Sulawesi Tengah (Sulteng), untuk membantu penanganan pascatsunami.

Pelepasan tim relawan dan logistik dilakukan oleh Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh M.Si yang dipimpin Lansung oleh Kepala BPKAD Abu Bakar S.Sos M.Si berlansung di halaman kantor Bupati Barru, Kamis (11/10/18).

Sebelumnya, Bupati Barru telah memberangkatkan 2 tim relawan ke Sulawesi Tengah. Tim pertama didampingi langsung oleh Sekretaris Daerah. Tim kedua dipimpin oleh Kepala Dinas Sosial.

Sementara itu, Tim Relawan ketiga yang dilepas hari ini dipimpin oleh Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah. Relawan Ketiga terdiri dari Satpol PP, Tagana Dinas Sosial, BPBD, dan Anggota PMR.

“Mungkin kita beda dengan yang lainnya yang sekaligus mengirim bantuan 20 sampai 30 mobil. Tapi kita berangkatkan bantuan sesuai dengan kebutuhan di sana,” ujar Ir. H. Suardi Saleh.

Diketahui, pada pemberangkatan pertama, Pemerintah Kabupaten Barru mengirim bantuan berupa makanan dan minuman siap saji. Sementara padapemberangkatan Tim Relawan Kedua , mengirim bantuan berupa pakaian, begitupun dengan Tim Ketiga.

“Saya ucapkan terima kasih untuk ke ikhlasan teman-teman, alhamdulillah tim ke-3 yang kita berangkatkan betul-betul ikhlas. Selamat bekerja selamat berjuang untuk kemanusiaan, mudah-mudahan bantuan kita betul-betul dirasakan masyarakat Palu, Sigi dan Donggala,” tutup Bupati Barru yang memang dikenal merakyat ini.