Golkar Kembalikan Uang Terkait Kasus Suap PLTU Riau-1

Golkar Kembalikan Uang Terkait Kasus Suap PLTU Riau-1

Jakarta, PANRITA.News – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menerima pengembalian uang dari Partai Golkar. Uang tersebut terkait dengan kasus suap proyek PLTU Riau-I yang menjerat mantan Sekjen Partai Golkar Idrus Marham dan mantan Wakil Ketua Komisi VII DPR dari Fraksi Golkar, Eni Maulani Saragih.

“Benar. Ada pengurus (Partai Golkar) yang mengembalikan. Terkait kasus PLTU Riau-1,” kata Jubir KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Jumat (7/9/2018).

Febri masih enggan membeberkan secara rinci nilai total uang yang dikembalikan tersebut. Namun, uang ini diduga merupakan bagian dari dana suap proyek PLTU Riau-I, yang mengalir ke Munaslub Partai Golkar melalui Eni.

“Diduga terkait kegiatan partai. Sedang terus kami dalami,” kata Febri.

Diketahui, Eni mengakui sebagian uang yang diterimanya dari pemegang saham Blackgold Natural Limited Johannes B Kotjo mengalir untuk kegiatan Munaslub Golkar.

Namun, Eni tak menyebut secara pasti jumlah uang suap yang masuk ke kegiatan partai berlambang pohon beringin itu. Tak hanya itu, Eni juga mengklaim keterlibatannya dalam proyek ini lantaran ditugaskan oleh Ketua Umum Partai Golkar.

Sumber: Suara Pembaruan

Tinggalkan Komentar