Jawaban PDIP Soal Kontroversi Aksi Jokowi di Asian Games 2018

Aksi Jokowi di Asian Games

Makassar, PANRITA.News – Aksi Jokowi yang mengendarai motor gede (moge) saat pembukaan Asian Games semalam menuai banyak pujian sekaligus cibiran di masyarakat.

Sekjen DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto mengaku pihaknya tak mempersoalkan ‘cibiran’ yang disampaikan sejumlah pihak menyikapi aksi Jokowi tersebut.

“Ya pokoknya tampilannya memukau dan mengisi ruang kreatifitas anak anak muda. Tapi yang kita liat adalah pesannya,” ujar Hasto di Rumah Cemara, Menteng, Jakarta, Minggu (19/8/2018).

Hasto menganggap, banyak pesan kesederhanaan yang disampaikan Jokowi dalam aksinya tersebut. Salah satunya disebutkan Jokowi memberikan kesempatan kepada anak-anak sekolah yang akan menyeberang jalan.

Dalam hal ini, Hasto menolak jika aksi mantan Gubernur DKI Jakarta itu ‘Settingan’. “Pesan politiknya itu kepemimpinan Pak Jokowi hadir di situ,” katanya.

Hasto juga tak menolak jika aksi Jokowi itu dianggap bagian dari curi start kampanye. “Ya kampanye juga enggak apa apa, namanya Presiden incumbent,” ucap Sekretaris tim kampanye Jokowi-Ma’ruf ini.

Leave a Reply