Cawapres Prabowo Dideklarasikan Kamis Besok

Prabowo Subianto akan Deklarasikan Cawapres besok
Prabowo Subianto

Jakarta, PANRITA.News – Jelang penutupan pendaftaran Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres), pada Jumat (10/8/2018), Prabowo mematangkan persiapan dengan melakukan sejumlah pertemuan.

Dari hasil pertemuan yang dilakukan sejak Selasa (7/8/2018) kemarin, Partai Gerindra saat ini sisa mengantongi dua nama Cawapres yang akan mendampingi Prabowo.

Selanjutnya, dari kedua nama tersebut, nantinya satu nama akan dideklarasikan menjadi pendamping Prabowo di Pilpres 2019.

Deklarasi ini rencananya akan dilakukan, pada Kamis (9/8/2018), di Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon, mengatakan bahwa keputusan cawapres saat ini masih belum final. Mereka mengaku masih menunggu keputusan partai koalisi.

Lebih lanjut, Fadli Zon menyebut bahwa Partai Gerindra mempertimbangkan semua kemungkinan, termasuk rekomendasi cawapres dari Ijtima Ulama.

Wakil Ketua DPR RI ini juga menegaskan bahwa koalisi pengusung Prabowo Subianto solid.

“Kita bisa deklarasikan hari Kamis dan pendaftaran kan deadline-nya hari Jumat. Jadi kita harus membuat suatu keputusan. Kita juga sudah mengeksplorasi semua kemungkinan, termasuk dari Ijtima Ulama. Dan pembicaraan dari Partai Demokrat yang saya kira sudah sangat jauh, kemudian dengan PKS maupun PAN,” tutur Fadli Zon ketika ditemui awak media.

Selain Fadli Zon, tampak pula Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani hadir dalam pertemuan yang diadakan di kediaman Prabowo Subianto ini.(*)