Sumarsono: Setidaknya, Kita Saudara Sebangsa dan Setanah Air

Penjabat Gubernur Sulsel, Soni Sumarsono

Makassar, PANRITA.News – Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan Soni Sumarsono menyampaikan bahwa untuk membangun rasa kebangsaan masyarakat Indonesia dapat dilakukan dengan cara mengindonesiakan manusia Indonesia.

“Ini harus ditanamkan di masayrakat Indonesia, sehingga jika dadanya dibelah, hanya ada dua warna merah dan putih,” kata Sumarsono.

Sehingga, selain mereka bangga sebagai masyarakat Indonesia juga akan terefleksi dalam setiap perbuatan mereka berpedoman dalam ideologi Pancasila.

Berpedoman pada ideologi Pancasila. Menghormati bendera merah putih, dan ketika lagu Indonesian Raya dinyanyikan, tidak mempolitisir politik identitas, tidak menyinggung perbedaan ras yang dapat menimbulkan konflik.

“Walaupun bukan saudara seumat, saudara sedaerah, setidaknya kita saudara sebangsa dan setanah air. Sehingga misalnya ada yang terkena musibah, seperti di Lombok NTB kita juga turut merasakan duka itu,” ujarnya.

Hal itu, Ia sampaikan saat, live interaktif di RRI Pro 1 Makassar, Selasa (7/8) terkait Sukses Pilkada Serentak di Sulsel serta mengajak masyarakat menyemarakkan Asian Games.

Sejumlah pertanyaan dan keluhan dalam berbagai hal juga ditanggapi Soni Sumarsono. (*)

Leave a Reply