Tinggalkan PKPI, Rusli Malli Nyatakan Gabung PKB

Rusli Malli tinggalkan pkpi menuju PKB

Makassar, PANRITA.News – Tokoh Politisi Rusli Malli resmi tinggalkan PKPI Sulsel dan nyatakan resmi bergabung pada Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulsel.

Olehnya itu Rusli Malli pula resmi menyatakan akan maju pada Pemilihan Calon Legislatif (Pilcaleg) 2019 mendatang lewat partai besutan Cak Imin.

Rusli Malli mengaku, tinggalkan PKPI Sulsel bukan karena ada masalah. Namun, pihaknya berlabuh ke PKB sebab ingin berbuat untuk rakyat mendatang.

“PKB merupakan partai yang maju dan besar. Apalagi dengan melihat sosok Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar atau disapa Cak Imin adalah seorang petarung dan itu salah motivasi saya untuk gabung di PKB.” ungkap Rusli Malli saat dikonfirmasi, Minggu (15/7/2018).

Ia menambahkan bahwa pihaknya akan maju pada Daerah Pemilihan (Dapil) Sulsel Tiga meliputi daerah Gowa dan Kabupaten Takalar.

“Kami ini maju karena kami serius ingin memperjuangkan hak-hak politik dan kesejehateraan masyarakat. Karena anggota DPRD itu adalah wakil. Makanya dengan menjadi anggota Dewan berarti kita punya kesempatan memperjuangkan hak-hak masyarakat, baik sosial ekonomi politik dan kesejahteraan masyarakat,” tambahnya.

Ia pula memaparkan bahwa tugas dan wewenang anggota dewan hanya tiga yaitu membuat peraturan daerah, kedua mengawasi peraturan tersebut, ketiga membuat anggaran.

“Oleh karena itu anggota dewan tak perlu berjanji. Namun dia harus melaksanakan fungsinya membuat peraturan yang berpihak kepada kepentingan rakyat selanjutx diserahkan kepada pemerintah, kemudian anggota dewan mengawasi pelaksanaan peraturan tersebut, kemudian membuat anggaran sesuai dengan skala prioritas untuk kepentingan rakyat/ masyarakat,” tuturnya.(*)

Tinggalkan Komentar