Prabowo Beberkan Kriteria Cawapresnya

Jakarta, PANRITA.News – Prabowo Subianto saat ini telah mengantongi mandat Partai Gerindra untuk menjadi capres Pilpres 2019. Namun, soal cawapresnya, Prabowo mengaku hingga kini masih sedang mencari anak bangsa yang terbaik.

“Anak bangsa yang terbaik yang kita cari,” kata Prabowo di The Kemuning, Jl. Taman Amir Hamzah, Jakarta Pusat, Jumat (27/4/2018).

Ia mengatakan salah satu kriterianya adalah orang yang terbaik. Namun hingga kini ia menyebut cawapresnya masih digodok di lingkup internal.

none

“Nanti akan dibahas, bahas,” kata Prabowo.

Dalam pidato sebelumnya, Prabowo banyak menyinggung soal peran anak muda yang menginisiasi dari Gerindra, PKS, dan PAN dalam terbentuknya Sekretariat Bersama PKS-Gerindra. Prabowo menyebut nantinya akan disiapkan anak muda untuk menjaga estafet kepemimpinan mendatang.

“Kita akan siapkan kan, mereka harus disiapkan,” kata Prabowo.

Loading...

Diketahui, PKS punya 9 nama yang didorong menjadi cawapres. Nama-nama itu adalah Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, eks Presiden PKS Anis Matta, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, Presiden PKS Sohibul Iman, Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri, eks Menkominfo Tifatul Sembiring, Muzammil Yusuf, dan Mardani Ali Sera.

Sementara itu, PAN juga belakangan dikabarkan segera merapat untuk mengusung Prabowo di Pilpres 2019. PAN siap menduetkan sang ketua umum, Zulkifli Hasan, untuk menjadi cawapres Prabowo. (*)

Redaktur: Ahmad

Tinggalkan Komentar