Ketua Harian DPD Golkar Sulsel Daftar Calon Anggota DPD RI

Makassar, PANRITA.News – Ketua Harian Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Sulawesi Selatan Mohammad Roem, akan maju pada pemilu 2019 sebagai calon Anggota DPD RI dan bukan sebagai anggota DPR RI.

Hal itu terlihat saat ketua DPRD Sulsel ini menyerahkan syarat dukungan Kartu Tanda Penduduk (KTP), ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sulsel, Jalan AP Pettarani, Makassar, Minggu (22/4/2018)

“Alhamdulillah, hari ini saya mengantarkan surat dukungan masyarakat ke KPU, dan banyak yang mensupport saya untuk maju sebagai anggota DPD RI,” Kata Moh, Roem.

Penyerahan dukungan yang dilakukan ketua DPRD Susel tersebut, diantar oeh ratusan pendukungnya, yang berasal dari 24 kabuoaten/kota di Sulsel, bahkan dia merasa kaget dengan dukungan yang besar dari masyarakat.

Roem, Mengungkapkan dukungan KTP yang diserahkan ke KPUD Sulsel mencapai 4.000 KTP dan itu tersebar di 24 kabupaten dan kota. Tapi ia tak menampik bahwa dari jumlah itu ada pula dukungan ganda. Tapi jumlah nya tidak terlalu banyak.

“4.000 KTP saya serahkan ke KPU. Pastilah ada ganda. Tapi itu langsung kami coret pada saat kami temukan dalam sistem aplikasi KPU,” tutur Ketua DPRD Sulsel dua periode ini.

Roem menjelaskan, saat penyerahan dokumen tersebut ada beberapa yang mesti diperbaiki. Perbaikan itu berupa copian dokumen yang mesti pula diserahkan ke KPU.

“Saya lupa foto copy. Jam 12 kami serahkan kembali,”ucapnya.

Kepala Sub Bagian Hukum KPU Sulawesi Selatan Julita Rahayu yang menerima berkas Roem membenarkan bahwa masih ada berkas yang perlu dilengkapi. Berupa foto copi dukungan tersebut.

“Pak Roem hanya membawa aslinya. Padahal kami butuhkan pula dua rangkap foto copi dukungan KTP yang diserahkan itu,” ujar Julia.

Untuk diketahui, KPU Sulsel telah membuka penyerahan dokumen calon anggota DPD RI atau senator untuk dapil Sulsel pada hari ini Minggu 22 hingga 26 April 2018.

Leave a Reply