Ketua MPI Angkat Bicara Mengenai Reshuffle KNPI Sulsel

Makassar, PANRITA.News – Ketua Majelis Pemuda Indonesia (MPI) Sulsel, Muh. Hasrul angkat bicara perihal wacana reshuffle yang akan dilakukan Ketua KNPI Sulsel, Imran Eka.

Menurut Hasrul, reshuffle yang dilakukan dalam sebuah organisasi adalah hal yang wajar dan biasa biasa saja.

“Persolan internal ya selesaikan internal, bicarakanlah baik-baik. Di KNPI semua aktivis yang sudah matang di OKP, semua sudah punya pengalaman, jadi kalau urusan reshuffle ji pasti kelar, tak perlu keluar sehingga pihak pihak yang tidak berkepentingan tak perlu turut sibuk,” kata Lulu, sapaan akrab ketua MPI ini.

Sementara itu, Ketua OKK DPP KNPI, Risman Pasigai, mengatakan DPP membentuk tim normalisasi, keputusan tersebut diambil dalam rapat pleno DPP KNPI yang di gelar di jakarta, Kamis (25/1/2016) malam.

“Menyikapi dinamika yang terjadi di DPD KNPI Sulsel, DPP membentuk tim normalisasi, yang turun ke Sulsel,” kata Risman Pasigai.

Risman menjelaskan tim normalisasi yang di bentuk DPP berjumlah 7 orang, yang mana nantinya tim akan bertugas membangun komunikasi bersama pengurus DPD KNPI Sulsel

Tim Normalisasi juga akan mengambil alih fungsi dan tugas​ tugas ketua KNPI Sulsel, yang nantinya akan menormalkan keadaan pasca Isu reshuffle yang tidak mengacu pada PO No 4 tahun 2015 dan memecahkan sejumlah persoalan yang terjadi diinternal DPP KNPI Sulsel

Sebelumnya dikabarkan ada sekitar 150 orang pengurus DPD KNPI Sulsel yang masuk dalam daftar Reshuffle kepengurusan.

Menanggapi kabar dibentuknya tim normalisasi yang di Bentuk DPP KNPI direspon baik oleh Ketua Organisasi DPD KNPI Sulsel, Andi Surahman Batara.

“Pertama kita sangat apresiasi atas keputusan DPP KNPI terkait polemik SK PAW di tubuh KNPI Sulsel yang sangat jelas melanggar PO KNPI, yang mengatur tentang prosedur PAW pengurus dan kami berharap tim normalisasi DPP KNPI sesegera mungkin bekerja,” katanya.

Tinggalkan Komentar