Warga Jeneponto Terima Bibit Unggul 1 Ton dari Nurdin Halid

Jeneponto, PANRITA.News – Warga Desa Palajau, Kecamatan Arungkeke, Kabupaten Jeneponto menerima bantuan bibit jagung unggul dari bakal calon Gubernur Sulsel, Nurdin Halid.

Ketua Harian Golkar ini memang pernah menjanjikan warga di desa tersebut untuk meningkatkan kualitas pertanian.

Koordinator Tim Sahabat NH-Aziz, Ahmad Faisal menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas perhatian NH dalam sektor pertanian di berbagai pelosok. Sebab, hal itu membuktikan sosok NH yang memegang komitmen.

“Sudah dibuktikan dengan kedatangan Karaeng Indra (Bupati Jeneponto) menyerahkan secara simbolis bibit jagung kepada petani. Ini luar biasa, Pak NH bukan menyampaikan dengan kata-kata saja,” ujarnya di sela konsolidasi Pengurus Golkar Jeneponto, Sabtu (16/12/2017).

Sehingga, lanjut Faisal, sosok NH merupakan pilihan paling tepat dalam menentukan pemimpin Sulsel selama lima tahun ke depan.
Indikatornya, NH diharapkan dapat konsisten memegang komitmen yang telah digagasnya bersama Aziz Qahhar melalui program Membangun Kampung.

“Ini bukti pak NH layak dipilih menjadi gubernur, baru pencalonan sudah membuktikan janji pedulinya kepada petani,” tuturnya.

Faisal pun turun langsung dalam menyalurkan bantuan bibit jagung hibrida dari Mh sebanyak 1 ton kepada petani di Desa Palajau.

“Insya Allah 100 persen akan saya serahkan kepada petani yang membutuhkan,” ujar Pengurus DPC PPP Jeneponto ini.

Sementara itu, NH menyebut bantuan tersebut demi kesejahteraan petani di Butta Turatea.

Tujuan jangka panjangnya, NH hendak menjadikan kawasan yang terkenal gersang ini menjadi sentra pertanian jagung unggul.

“Untuk sekarang, kita akan simulasikan penanaman bibit jagung unggul di desa itu. Kalau nanti terpilih jadi gubernur, insya Allah akan digratiskan bibit jagung untuk seluruh petani di Jeneponto,” ujarnya.(*)

Leave a Reply