Komisi II DPRD Bontang Usulkan Plat Merah bagi Kendaran RT

Bontang, PANRITA.News – DPRD Kota Bontang melalui Komisi II mengapresiasi keputusan Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang, terkait pengadaan motor RT dengan plat merah.

Ketua Komisi II DPRD Bontang, Rustam, menilai pengadaan motor RT itu perlu banyak referensi dan alas hukum yang kuat supaya tak menjadi masalah dikemudian hari.

“Pemkot Bontang juga harus memperhatikan regulasi yang tepat dalam pembagian motor RT. Jangan sampai dikemudian hari menjadi temuan,” kata Rustam, Senin, 28 Agustus 2023.

Selain itu, dia sepakat dengan pemberian motor operasional bagi 499 RT di Kota Bontang dengan menggunakan plat berwarna merah.

“Usulan ini pernah disuarakan saat Rapat Dengar Pendapat pada Februari 2023, lalu bersama dengan Badan Pendapatan Daerah. Tetapi saat itu hasil rapat Bapenda berucap bahwa motor RT menggunakan plat berwarna putih,” katanya.

Dia berpandangan saat menggunakan plat merah pengawasannya, lebih mudah dan terukur. Kendati begitu semua pembahasan saat ini masih berlangsung.

“Kalau saya dari dulu, mengusulkan plat merah. Kita semua tahu akan banyak potensi tidak terurus kalau menggunakan plat putih. Sebagai mitra sejajar Pemkot, kita memberikan saran dan masukan,” pungkasnya.

Tinggalkan Komentar