LPM UIN Makassar Adakan RTM Berbasis AMI

UIN Alauddin, PANRITA.News – Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar mengadakan Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) berbasis Audit Mutu Internal (AMI).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Hotel Sultan Alauddin, Jalan Sultan Alauddin, Kota Makassar, Kamis (29/12/2022).

Dalam kesempatan itu, Ketua LPM UIN Alauddin Makassar, Prof Ahmad Abubakar mengatakan, RTM menjadi salah satu bagian yang sangat penting dalam perkembangan Perguruan Tinggi (PT).

“RTM ini menjadi penting karena beberapa waktu lalu, saat Prodi Magister PAI asesmen lapangan salah satu pertanyaan asesor apakah Anda pernah mengadakan RTM, Rektor menghadiri, Pimpinan Universitas ikut serta,” jelasnya.

“Alhamdulillah menjawab, saya melaksakan AMI sampai RTM dengan tertib dan itu selalu dihadiri Rektor, para Wakil Rektor dan semua unsur Pimpinan baik Fakultas serta Pascasarjana maupun Prodi,” sambungnya.

Selain itu, lanjut Prof Ahmad Abubakar, RTM berbasis AMI untuk memastikan capaian capaian yang dilakukan selama satu tahun dari aspek pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Sementara itu, Rektor UIN Alauddin Makassar, Prof Hamdan Juhannis mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, RTM menjadi bahan dalam pengololaan lembaga yang wajib.

“RTM harus dijadikan tradisi, dilakukan secara rutin seiring pengololaan PT manajemen perubahan termasuk manajemen berbasis hasil dan ini wajib dalam proses meningkatkan mutu PT,” paparnya.

Dia mengungkapkan, tahun 2023 pemilihan Rektor, sehingga dia berharap siapapun Rektor terpilih amanah RTM harus dilaksanakan.

“Siapapun yang terpilih Rektor tahun ini, apa yang menjadi masukan dalam RTM berbasis AMI harus dilaksanakan,” harapnya.

Guru Besar Sosiologi Pendidikan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan itu menegaskan, poin poin hasil RTM berbasis AMI itu harus dikembangkan dalam penyusunan program.

Tinggalkan Komentar