Cahaya dari Timur Untuk Indonesia, Rachmat Gobel Cawapres Terkuat Bakal Dampingi Jenderal Andika

Kiri Andi Rahmat Saleh (Andi Ammang) saat bersama Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel di Gedung DPR RI Senayan, Jakarta.

Jakarta, PANRITA.News – Nama Rachmat Gobel muncul dalam rapat kerja nasional (Rakernas) Partai Nasdem sebagai calon wakil presiden. Partai besutan Surya Paloh ini menjagokan kadernya sendiri saat Rakernas pada 15-17 Juni 2022 lalu.

Belakangan RG akronim dari Rachmat Gobel disebut-sebut bakal dipasangkan dengan Panglima TNI Andika Perkasa sebagai calon presiden, Penganti Joko Widodo dan Ma’ruf Amin pada Pilpres 2024 mendatang.

Ketua RG Peduli Sulawesi Selatan Andi Rahmat Saleh kepada media mengatakan secara struktural tim Tim RG Peduli sudah terbentuk hingga kabupaten kota di Sulsel.

“Dengan diusungnya RG sebagai Cawapres dari partai NasDem sudah barang tentu menjadi kesyukuran bagi kami. Dan Tim RG Peduli sudah terbentuk di seluruh kabupaten kota di Sulsel,” ungkap Andi Rahmat.

Pria yang sering disapa Andi Ammang ini mengatakan RG Peduli sudah lama terbentuk dan sering melakukan aktivitas sosial kemasyarakatan di Sulsel.

“Saat dimasa awal pandemi Tim RG Peduli melaksanakan kegiatan sosial kemasyarakatan di Sulsel selama masa pandemi COVID-19. Tidak hanya itu yang terakhir kami Tim RG Peduli melakukan kegiatan penanaman magrove di kawasan pesisir Makassar,” kata dia.

Dukungan Rachmat Gobel sebagai Cawapres datang dari anggota DPR Fraksi Partai NasDem Muhammad Farhan, Dia mengatakan pasangan bila dipasangkan nya Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan pimpinan DPR RI Rachmat Gobel.

Farhan menerangkan kedua orang itu diwacanakan NasDem untuk diusung pada Pilpres 2024.

“Apabila diamati, ada dua nama terkuat yang baru saja diwacanakan untuk menjadi nama-nama capres yang mungkin diusulkan dalam Rakernas Partai NasDem di Jakarta nanti,” kata Farhan kepada wartawan, Rabu (25/5/2022) lalu.

Menurut Farhan dua orang tokoh yaitu Jenderal Andika Perkasa sebagai sosok yang mewakili kader pemimpin nasional dari TNI, dan Rahmat Gobel menjadi sosok yang menyeruak mewakili kader pemimpin nasional dari wilayah timur Indonesia dengan tagline Cahaya dari timur.

“Dinamika munculnya dua nama baru itu membuat percaturan capres jadi sangat menarik,” bebernya.

Farhan memastikan NasDem tidak bimbang untuk menentukan figur berkaca dari perhelatan pemilu sebelumnya. Dia menyebut paslon memang masih dinamis seiring dinamika koalisi yang mungkin terjadi.

“Bukan bimbang, tapi menimbang dengan masak. Walaupun demikian, untuk kandidat presiden atau wakil presiden, nama kader NasDem Rachmat Gobel patut diperhitungkan seiring dengan aspirasi dari kader-kader dan DPW dari Indonesia timur,” pungkasnya.

Tinggalkan Komentar