Wujud Komitmen Organisasi, MD KAHMI Gowa Sukses Gelar Raker

Wujud Komitmen Organisasi, MD KAHMI Gowa Sukses Gelar Raker

Rapat kerja MD KAHMI Kabupaten Gowa

Gowa, PANRITA.News – Majelis Daerah Korps Alumni HMI (MD KAHMI) Gowa sukses menggelar rapat kerja (Raker) kepengurusan 2021-2026 dengan  yang digelar di Sekretariat MD KAHMI Gowa, Jl. Yusuf Bauty, Ruko Bauty Garden, Kabupaten Gowa, pada Sabtu (22/01/2022).

Koordinator Steering, Jamaluddin Manda mengatakan bahwa tema raker kali ini adalah “Kearifan Lokal Menuju Kemandirian Daerah”

Rapat Kerja ini juga didahului pertemuan  pembahasan pra rapat kerja satu hari sebelum pelaksanaan raker dengan tujuan untuk merencanakan raker yang efektif efisien.

Hal itu berguna untuk menghasilkan program kerja yang berkualitas yang dapat dijalankan dengan baik dan dapat birsinergi dengan pemerintah daerah kabupaten Gowa guna mewujudkan kemandirian daerah.

Dalam rapat kerja pengurus KAHMI Gowa diawali pembahasan tata tertib dilanjutkan pandangan umum presidium KAHMI Gowa.

Muh. Isra DS, mewakili  presidium KAHMI Gowa dalam pandangan umumnya mengatakan rapat kerja dilaksanakan sebagai wujud komitmen pasca pelantikan pengurus KAHMI Gowa dalam rangka melaksanakan tujuan KAHMI yakni mewujudkan masyarakat adil makmur yang diridhoi Allah SWT.

“KAHMI didirikan untuk melanjutkan misi HMI yang ikut bertanggungjawab atas atas terwujudnya masyarakat adil makmur yang diridhoi Allah SWT ”  ungkap Isra.

Walau beberapa kali tertunda karena kendala teknis, alhamdulillah raker KAHMI Gowa dapat terlaksana hari ini, ucap Isra.

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan Yasin Limpo secara resmi sudah menjadi bagian dari keluarga besar KAHMI Gowa setelah dikukuhkan sebagai anggota dewan kehormatan KAHMI dan sebagai Ketua Dewan Penasihat KAHMI Gowa.

Olehnya itu kata Isra, program kerja dan atau kegiatan yang akan dilaksanakan kedepannya, KAHMI Gowa yang merupakan komunitas alumni HMI sebaiknya bersinergi dengan Pemkab Gowa dengan prinsip saling memerlukan dan memperkuat dengan formula kemitraan.

“KAHMI Gowa harus hadir dengan peran strategis, konstruktif dan solutif atas segala dinamika sosial, politik ekonomi, hukum dan budaya di Kabupaten Gowa ”  terang Isra.

Jangan ragu memberikan pemikiran alternatif sebagai perbandingan kepada program yang akan dan sedang digulirkan oleh pemerintah sepanjang muaranya untuk kepentingan masyarakat karena itu juga bagian dari memperkuat pemerintah, tandas Isra.

Pada kesempatan itu juga, dihadapan pengurus KAHMI Gowa, Isra kembali menegaskan bahwa sistem yang berlaku di KAHMI Gowa adalah sistem presidium, bukan sistem presidiensal sehingga mekanisme pengambilan keputusan adalah kolektif kolegial.

Tinggalkan Komentar