Anggota DPRD Sulsel H Irwan Gelar Kundapil di Watang Soreang Parepare

Parepare, PANRITA.News – Anggota DPRD Sulsel, H. Irwan melaksanaan kegiatan Kunjungan Daerah Pemilihan (KUNDAPIL) pada Sabtu (29/12/2021).

Kegiatan tersebut berlangsung di Kelurahan Watang Soreang Kecamatan Soreang Kota pare-Pare.

Menurut H. Irwan bahwa Kundapil ini dilaksanakan sebagai fungsi pengawasan atau memonitoring seluruh kegiatan yang telah dilaksanakan sebelumnya, bahwa apa yang telah dilaksanakan tersebut apakah sesuai dengan peruntukannya dimana pembiayaannya menggunakan APBD Provinsi.

“Kami punya tugas di DPRD untuk melakukan pengawasan akan sejumlah program yang dijalankan pemerintah,” Kata H. Irwan.

“kegiatan kunjungan dapil ini juga adalah dalam rangka melakukan evaluasi terhadap pembangunan yang ada, serta ingin mendapatkan informasi sebagai bahan atau referensi dalam pelaksanaan evaluasi APBD,” jelas Mantan Anggota DPRD Pangkep ini.

H. Irwan juga mengatakan bahwa secara umum latar belakang Kundapil ini dimasukkan dalam Rencana Kerja DPRD, salah satunya adalah memaksimalkan fungsi pengawasan yang melekat pada masing masing anggota DPRD.

“Kundapil ini sebagai momentum untuk melihat hasil pembangunan dan sebagai tindak lanjut dari fungsi pengawasan DPRD di daerah pemilihan masing masing, sebagai wujud komitmen yang tinggi terhadap keikutsertaan dalam mendukung kebijakan pemerintah,” lanjutnya.

Kegiatan ini juga dihadiri ratisan orang, mulai dari tokoh masyarakat, tokoh agama, serta masyarakat dari berbagai latar belakang.

Tinggalkan Komentar