Temui Warga, H Irwan Sosialisasi Nilai Kebangsaan dan Kepahlawanan

Anggota DPRD Sulsel H Irwan Sosialisasi Nilai Kebangsaan dan Kepahlawanan di Hotel INN Mattampa, Kelurahan Samawela, Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkep, Minggu (14/11/2021).

Pangkep, PANRITA.News – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel, H. Irwan menggelar Sosialisasi Nilai-nilai Kebangsaan dengan tema Kepahlawanan.

Kegiatan tersebut berlangsung di Hotel INN Mattampa, Kelurahan Samawela, Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkep, Minggu (14/11/2021).

Hadir sebagai narasumber yakni AKBP Nompo SH, dam Muhammad Nasir.

H. Irwan menyatakan bahwa kegiatan sosialisasi nilai-nilai kebangsaan dan kepahlawanan ini tentunya sangat penting. Apalagi bertepatan dengan momen kepahlawanan.

“Itulah sebabnya DPRD Sulsel berinisiatif mengangkat tema kepahlawanan agar menumbuhkan rasa nasionalisme dengan memahami makna perjuangan para pahlawan,” pungkasnya.

Legislator Partai NasDem ini tak lupa mengutip pernyataan Presiden pertama Indonesia Ir. Soekarno yang mengungkapkan bahwa bangsa yang besar, adalah bangsa yang menghormati jasa para pahlawannya.

Olehnya itu, H. Irwan menegaskan bahwa sebagai generasi tentunya harus melanjutkan perjuangan pahlawan.

“Harus kita ingat bahwa Pahlawan juga diartikan sebagai orang yang berjasa. Berjasa bagi orang lain maupun bagi lingkungan sekitarnya. Banyak sekali perbuatan baik yang dapat membuat pelakunya mendapatkan sebutan pahlawan,” pungkasnya.

Ratusan dari berbagai lapisan masyarakat hadir pada kegiatan tersebut dengan tetap memperhatikan protokol pencegahan penyebaran Covid-19.

Tinggalkan Komentar