Gelar Rakerda, TP PKK Kepulauan Selayar Diharapkan Terus Membangun Kemitraan dengan Perangkat Daerah

Gelar Rakerda, TP PKK Kepulauan Selayar Diharapkan Terus Membangun Kemitraan dengan Perangkat Daerah

Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar, Drs. Mesdiyono, M.Ec., Dev., membuka secara resmi Rapat Kerja Daerah (Rakerda) TP PKK Kabupaten Kepulauan Selayar di Ruang Pola Kantor Bupati, Sabtu (13/11/2021).

Kepulauan Selayar,  PANRITA.News– Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar, Drs. Mesdiyono, M.Ec., Dev., membuka secara resmi Rapat Kerja Daerah (Rakerda) TP PKK Kabupaten Kepulauan Selayar di Ruang Pola Kantor Bupati, Sabtu (13/11/2021).

Acara tersebut dihadiri oleh Tim Ahli dan Sekretaris TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan, Staf Ahli Bupati, para Asisten Sekda, para Kepala OPD, para Ketua Organisasi Wanita, serta para pengurus TP PKK Kabupaten, Kecamatan, Desa, dan Kelurahan.

Rakerda PKK merupakan program kerja TP PKK Kabupaten Kepulauan Selayar tahun 2021 dengan mengangkat tema “Kemitraan dan Sinergitas Menjadi Kunci dalam Mewujudkan Keluarga Berdaya dan Sejahtera”.

Dalam sambutannya, Mesdiyono menyampaikan, pelaksanaan Rakerda kali ini sangat strategis mengingat RPJMD Kabupaten Kepulauan Selayar Tahun 2021-2026 baru saja disahkan.

Olehnya itu, Dia memberikan apresiasi dan berharap Rakerda ini berjalan dinamis dan mampu menghasilkan simpulan-simpulan strategis yang selaras dengan RPJMD dan dapat menjadi acuan dalam penyusunan program dan kegiatan PKK Kabupaten Kepulauan Selayar untuk lima tahun ke depan.

“Saya meminta kepada TP PKK kabupaten bersama segenap jajarannya agar terus membangun kemitraan dengan perangkat daerah maupun stakeholder lainnya” ucapnya.

“Kepada masing-masing pembina agar senantiasa melakukan pembinaan dan bekerjasama dalam mewujudkan program-program PKK sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing,” lanjut Mesdiyono.

Di tempat yang sama, Ketua TP PKK Kabupaten Kepulauan Selayar, Hj. Andi Dwiyanti Musrifah Basli, S.E.,M.M., menjelaskan, tema Rakerda kali ini mengandung makna bahwa salah satu tujuan gerakan PKK adalah mewujudkan keluarga yang berdaya dan sejahtera yaitu keluarga yang memiliki kemampuan untuk meningkatkan kualitas dan taraf hidupnya, baik dari aspek ekonomi, pendidikan, kesehatan, dan sosial budaya.

Untuk mewujudkan hal tersebut, tidak dapat dilakukan sendiri oleh TP PKK, melainkan harus didukung dengan kerjasama dan kemitraan dari berbagai pihak.

“Hanya dengan kemitraan yang baik, kita akan mampu mewujudkan kinerja program dan kegiatan yang lebih optimal,” papar Musrifah.

Sementara itu, Ketua Panitia, Isnawaty Ansar, S.Si.,M.M., membeberkan tujuan Rakerda tersebut salah satunya adalah menyamakan persepsi serta pandangan mengenai rencana program dan kegiatan TP PKK Kabupaten Kepulauan Selayar untuk 5 tahun ke depan.

Tinggalkan Komentar