Berada di Posisi Ketiga Grup A, PSM Makassar U-16 Optimis Lolos 8 Besar EPA Liga 1

Berada Di Posisi Ketiga Grup A, PSM Makassar U-16 Optimis Lolos 8 Besar EPA Liga 1

Pemain PSM U-16

Makassar, PANRITA.News – PSM Makassar U-16 membuka peluang lolos ke babak 8 besar Elite Pro Academy  (EPA) Liga 1 U-16 2021. PSM sebdiri untuk sementara berada di peringkat tiga klasemen grup A dengan mengantongi 27 poin.

Dari 16 kali main, PSM U-16 menorehkan catatan kemenangan 7 kali, imbang 6 kali dan 3 kali menelan kekalahan.

PSM U-16 terpaut tiga  poin dengan Borneo FC U-16 dan Persiraja Banda Aceh U-16 yang berada di peringkat pertama dan kedua klasemen grup A dengan ama-sama mengemas 30 poin.

Pertandingan PSM U-16 di grup A menyisakan empat pertandingan. Menghadapi Persiraja Banda Aceh U-16 dan Madura United U-16 dua pertandingan.

Pelatih PSM U-16, Erik Saputra mengatakan, mwlawan Persiraja Banda Aceh U-16 menjadi kunci lolosnya anak asuhnya. sehingga, target kemenangan adalah misi yang diusung ketika lmenghadapi Persiraja Banda Aceh.

“Target enam poin di laga selanjutnya, lawan Persiraja. Kalau rebut enam poin, bisa dipastikan bisa lolos ke 8 besar,” ucapnya, Minggu (14/11/2021).

Erik juga mengaku, penyelesaian akhir adaah hal yang harus dibenahi. Pemainnya telah bermain kolektif, menguasai pertandingan, tapi kesulitan membuat gol.

Hal tersebut terjadi terlihat ketika lawan Borneo FC. Bermain imbang 0-0 dan takluk dengan skor tipis 1-0.

“Ini masalah kita di penyelesaian akhir,” akunya.

Untuk kondisi pemain, PSM U-16 tidak punya masalah. Tak ada pemain cedera. Para pemain memiliki ambisi untuk lolos ke 8 besar.

“Pemain sangat antusias untuk lolos. Olehnya itu harus rebut poin penuh, tak boleh kehilangan poin di sisa empat pertandingan,” tutur Erik.

Tim yang berhak lolos ke babak 8 besar adalah pemuncak klasemen dan runner up di tiga grup EPA Liga 1 U-16. Ditambah, dua tim peringkat tiga terbaik.

Jika berdasarkan klasemen, PSM U-16 mempunyai peluang besar meski untuk saat ini berada peringkat tiga.Sebab, hanya terpaut tiga poin dari pemuncak klasemen dan runner up.

Untuk peringkat empat grup A, Madura United U-16 kumpulkan 19 poin dari 16 pertandingan. Terpaut 8 poin dari PSM U-16.

Kendati demikian, Erik mengingatkan kepada pemain untuk tetap fokus dan tampilkan permain terbaik. Tak boleh anggap remeh lawannya.

“Tidak boleh pandang enteng lawan, jangan sampai kita santai, sementara tim lain mendapatkan hasil bagus,” pungkasnya.

Tinggalkan Komentar