Pemkot Parepare Salurkan Bantuan ke Warga Terdampak Bencana Angin Kencang

Pemkot Parepare Salurkan Bantuan ke Warga Terdampak Bencana Angin Kencang

Pemkot Parepare Salurkan Bantuan ke Warga Terdampak Bencana Angin Kencang

Parepare, PANRITA.News – Pemerintah Kota Parepare bergerak cepat melakukan validasi data serta menyalurkan bantuan materil atas kerusakan rumah warga akibat bencana angin kencang disertai hujan deras yang terjadi pada Minggu, 17 Oktober 2021 Lalu.

Atas instruksi Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe seluruh jajaran baik BPBD, maupun Lurah dan Camat cekatan menyisir setiap rumah warga yang terkena dampak bencana. 

Taufan Pawe memerintahkan agar tidak ada satu pun warganya yang lepas dari pantauan, pendataan, dan penyaluran bantuan oleh instansi terkait.

“Saya minta BPBD dibantu para Lurah, Camat dan Instansi terkait segera bergerak secara massif mendata warga yang terdampak bencana. Kita perlu waspada dan hati-hati jangan sampai ada warga kita yang terdampak tapi luput dari pandangan kita,” pesan Taufan Pawe, Selasa (19/10/2021).

Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel ini meminta semua yang terdampak mulai dari kerusakan sekecil apapun harus dilakukan pendataan dan segera mendapat bantuan ganti rugi atas kerusakan yang dialami warga.

“Saya minta semua kerusakan akibat bencana di data dengan baik. Mulai dari kerusakan kecil hingga kerusakan yang terparah. Intinya sekecil apapun jangan dilewatkan. Semua harus valid dan tepat sasaran,” tegas Wali Kota Parepare ke-17 itu.

Taufan Pawe juga meminta kepada seluruh aparat terkait untuk tetap bersiaga melihat kondisi alam yang mulai memasuki musim penghujan saat ini. 

“Kami juga sudah perintahkan instansi terkait untuk tetap siaga bencana dan bergerak cepat jika terjadi bencana di tengah masyarakat. Ini kita lakukan untuk menghadapi musim penghujan dan angin kencang,” pesan Taufan Pawe.

Saat ini, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Parepare telah turun menyalurkan bantuan materil ke rumah warga yang terdampak bencana. BPBD didampingi aparat kecamatan, kelurahan, dan RT serta Ketua RW. 

“Sejauh ini sudah ada tiga rumah yang kami validasi, lokasinya di Kelurahan Lumpue. Dan sekarang kita sementara turun menyerahkan bantuan materil. Sebagaimana instruksi Bapak Wali Kota, bantuan harus segera disalurkan, dan tidak boleh ada yang luput dari perhatian pemerintah,” beber Rusli, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Parepare. (*)

Tinggalkan Komentar