Menagemen PSM Pastikan Stadion GBH Berstandar AFC, Ini Kata Wali Kota Taufan Pawe

Stadion Gelora BJ Habibie (GBH) Kota Parepare, Sulawesi Selatan.

Stadion Gelora BJ Habibie (GBH) Kota Parepare, Sulawesi Selatan.

Parepare, PANRITA.News – Menagemen Tim PSM Makassar kembali melakukan kunjungan ke stadion Gelora BJ Habibie (GBH) di Kota Parepare, Sulawesi Selatan. 

Kunjungan tersebut sebagai lanjutan untuk finalisasi rencana perubahan terkait infrastruktur stadion yang bakal menjadi markas Juku Eja tersebut.

Hal itu dikemukakan Direktur Infrastruktur PSM Makassar, Yahya Sirajuddin, usai melakukan kunjungan di Gelora BJ Habibie. Senin, (18/10/2021).

Rombongan direktur infrastruktur PSM itu didampingi oleh Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Pemerintah Kota Parepare, Amarun Agung Hamka.

Yahya Sirajuddin mengatakan, pihaknya ingin memastikan semua kelengkapan fasilitas yang ada di stadion kebanggaan masyarakat Parepare itu.

“Kita ingin lengkapi semua fasilitas yang ada, termasuk persoalan keamanan. Keamanan yang kita maksud ini yakni bagaimana jalur-jalur pemain, penonton maupun tamu-tamu yang nanti datang ke stadion,” papar Yahya Sirajuddin.

Dia menjelaskan, kelengkapan infrastruktur pada stadion tersebut dapat disesuaikan dengan regulasi yang sudah ditentukan baik itu PSSI maupun Liga nantinya.

“Disamping itu kita sesuaikan dengan regulasi dari AFC atau Konfederasi Sepak Bola Asia. Karena tidak menutup kemungkinan jika Insya Allah PSM lolos tahun depan kita harus punya homebase juga kan. Jadi pembenahan stadion Gelora Bj Habibie ini kita upgrade kesitu, ke level itu,” katanya.

Dia mengungkapkan, menagemen PSM Makassar akan berusaha mengejar kelengkapan fasilitas stadion serta memenuhi item-item yang ada di list sesuai regulasi.

“Jadi, kita maksimal stadion yang ada untuk memenuhi kriteria infrastruktur,” ungkapnya.

Yahya menyampaikan terimakasihnya kepada wali kota Parepare atas kolaborasi pemerintah daerah yang terus mensupport PSM Makassar.

“Pemerintah daerah luar biasa dukungan dan kolaborasinya. Kita berterima kasih kepada bapak Wali kota yang mensupport terus. Semoga bisa lancar semua. Kita minta dukungan doa dari masyarakat Parepare juga,” tandasnya.

Seperti yang diketahui, PSM Makassar hampir pasti akan menjadikan Stadion BJ Habibie sebagai markas mereka. Rencananya tim Juku Eja baru dapat menggunakannya pada musim depan.

Itu setelah CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, bersama direktur infrastruktur PSM, Yahya Sirajuddin, dan Wali kota Parepare HM. Taufan Pawe mengunjungi Stadion BJ Habibie September 2021 lalu.

Dalam kunjungan itu, Wali Kota Parepare, HM. Taufan Pawe menyampaikan visi dan misinya menjadikan Parepare sebagai Kota Industri Tanpa Cerobong Asap dapat terwujud melalui industri persepakbolaan.

Taufan Pawe menyambut baik keinginan PSM Makassar yang ingin menjadikan Stadion BJ Habibie sebagai home base. Dia menegaskan komitmennya dalam upaya memajukan persepakbolaan di Sulsel. 

Ketua DPD I Partai Golkar Sulawesi selatan itu menyebut kesiapan PSM menjadikan Parepare sebagai homebase ibarat gayung bersambut.

“Dengan dijadikannya stadion kita sebagai home base PSM akan memiliki multiplier effect yang akan menghadirkan sumber ekonomi baru untuk rakyat saya,” terang Taufan Pawe.

Wali Kota dua priode itupun mengungkapkan akan mengoptimalkan fasilitas lapangan agar benar-benar dapat menjadikan Stadion Gelora BJ Habibie sebagai stadion ideal sepak bola. (*)

Tinggalkan Komentar