Tahapan Seleksi CPNS Gowa 2021 Dilakukan dengan Prokes Ketat

Tahapan Seleksi CPNS Gowa 2021 Dilakukan dengan Prokes Ketat

Pengambilan kartu tes CPNS di Istana Tamalate Sungguminasa - Gowa digelar dari Selasa (07/9/2021) lalu hingga Jum'at (10/9/2021).

Gowa, PANRITA.News – Tahapan pelaksanaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Gowa dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat, seperti tahapan yang baru saja dilakukan yaitu pengambilan kartu tes di Istana Tamalate Sungguminasa. 

Kepala Bidang Pengadaan dan Mutasi Pegawai Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Gowa, M Agus Salim Harahap mengatakan pengambilan kartu tes dilakukan selama empat hari dari Selasa lalu hingga Jum’at (10/9) kemarin.

“Kegiatan ini tentu kita melakukannya dengan secara protokol kesehatan ketat dengan tetap menjaga jarak serta mewajibkan seluruh para Calon Pegawai Negeri Sipil baik umum maupun PPPK Non Guru menggunakan masker sesuai standar,” kata Agus Harahap.

Lanjut Agus, dari hasil pengambilan kartu tes ini masih ada sekitar 300 lebih peserta yang belum mengambil dari 1.918 yang dinyatakan lulus seleksi administrasi. Walaupun demikian, dirinya masih membuka kesempatan bagi peserta yang belum mengambil kartu tes untuk ke Kantor BKPSDM Kabupaten Gowa di jam kerja.

“Jadi 300 lebih yang belum mengambil ini kami tetap beri kesempatan. Kami tidak ada yang sampai mau menggugurkan. Kami akan menunggu sampai dengan ketentuan batas yang diberikan oleh BKN sendiri,” jelaskan.

Selain itu, dirinya juga memberikan kebijakan kepada peserta yang tidak bisa datang langsung mengambil kartu tes karena sakit atau luar daerah untuk diwakili. Hanya saja ada beberapa persyaratan, seperti Surat Kuasa bermaterai Rp. 10.000, bukti sudah vaksin dan tetap mengikuti protokol kesehatan.

“Kalaupun tidak divaksin harus ada keterangannya dari dokter ahli alasan kenapa belum vaksin. Untuk pengambilan bisa di kantor setiap hari kerja Senin sampai Jumat,” ungkapnya.

Sementara untuk tahapan selanjutnya kata Agus yaitu Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan Computer Assisted Test (CAT) yang akan dilaksanakan di Kantor Bupati Gowa. Namun dirinya masih menunggu keputusan dari BKN terkait tanggal pelaksanaan.

“Insya Allah apabila tidak ada halangan kita akan melakukannya selama 4 hari sesuai dengan kapasitas ruangan dengan sistem protokol kesehatan tentunya berjarak dan sesuai rujukan surat dari BKN bahwa peserta juga melakukan tes PCR atau antigen,” tambahnya.

Olehnya itu, Agus berharap seluruh peserta seleksi CPNS Kabupaten Gowa Tahun 2021 bisa mempersiapkan diri dengan baik, termasuk mempersiapkan persyaratan tambahan yang diwajibkan di masa pandemi Covid-19 saat ini.

Tinggalkan Komentar