Wabup dan Kadishub Sulsel Sepakat Genjot Pengembangan Perhubungan di Selayar

Makassar, PANRITA.News – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar dan Dinas Perhubungan Provinsi Sulsel sepakat melakukan upaya percepatan dan peningkatan pelayanan perhubungan di Kepulauan Selayar.

Hal itu terungkap saat Wakil Bupati Selayar, Saiful Arif mengunjungi Kantor Dinas Perhubungan Sulsel, di Makassar, Selasa (24/8/2021).

Kadishub Sulsel, Muhammad Arafah mengungkapkan, meski saat ini anggaran Kementerian Perhubungan berkurang, namun anggaran untuk beberapa program pembangunan di Kepulauan selayar sudah tersedia.

“Karena itu, pihak Pemkab perlu mempercepat proses pembebasan lahan untuk menjadi dasar kuat segera dimulainya pekerjaan,” ucapnya

Menanggapi hal itu, Wabup Saiful mengungkapkan saat ini pembebasan lahan sedang berproses dan akan segera final.

Tak hanya itu, dirinya juga mengingatkan agar kiranya Pemprov Sulsel memperhatikan permohonan Bus Wisata yang diajukan Pemkab Selayar.

Sementara terkait skenario pemanfaatan Dermaga Feri Pattumbukang pasca rehabilitasi, kepada Wabup Kadishub menyatakan, melakukan kerjasama dengan dasar kewenangan masing-masing.

Hal lain yang didiskusikan oleh Kadishub dengan Wabup adalah proses dan mekanisme pemberian nama beberapa fasiltas berhubungan di Selayar antara lain, Aroeppala untuk Bandara di Padang Bonto Haru, Rauf Rahman untuk Pelabuhan Laut di Benteng, Syafaruddn untuk Dermaga Feri di Pattumbukang Bonto Sikuyu, dan Mappatoba untuk Dermaga Feri di Pamatata Bonto Matene.

Tinggalkan Komentar