H Irwan Gelar Sosialisasi Nilai-nilai Kebangsaan “Keagamaan” di Pangkep

H Irwan Gelar Sosialisasi Nilai-nilai Kebangsaan "Keagamaan" di Pangkep.

Pangkep, PANRITA.News – Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan dari Fraksi NasDem, H. Irwan kembali menggelar Sosialisasi Kebangsaan yang bertema Keagamaan di Kampung Alekarajae, Desa Padang Lampe, Kecamatan Marang, Kabupaten Pangkep, Sabtu (17/7/2021).

Ratusan masyarakat hadir mendengarkan sosialisasi kebangsaan oleh Putra Daerah Kabupaten Pangkep ini dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Pada kesempatan itu, H. Irwan mengajak masyarakat untuk senantiasa menjaga iklim persatuan dengan memahami nilai-nilai kebangsaan.

“Dengan memahami dan menerapkan nilai kebangsaan dalam kehidupan kita, maka otomatis kita juga mencintai NKRI dan menjaga persatuan,” ujarnya.

H. Irwan menyebutkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, khususnya di Kabupaten Pangkep, tentang pentingnya nilai-nilai kebangsaan dalam kehidupan sehari-hari.

H. Irwan juga membahas tentang pentingnya menjaga persatuan dalam konteks keagamaan dan menjaga budaya gotong royong.

Menurut H. Irwan, membentuk dan memelihara persatuan Indonesia yang beragam etnis dan budaya bukan persoalan mudah, untuk itu sangat penting untuk terus saling mengingatkan antar sesama.

“Persatuan harus mampu menciptakan iklim kondusif di Tengah masyarakat. Untuk itu, tidak mungkin memelihara persatuan tanpa memberi pemahaman terhadap masyarakat,” jelasnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Kepala Desa Lampe, Perwakilan Polsek Padang Lampe serta tokoh agama, tokoh masyarakat dan pemuda.

Tinggalkan Komentar