Bagikan Bantuan Sembako, Ini Harapan Wabup Gowa

Gowa, PANRITA.News – Wakil Bupati Gowa H Abd Rauf Malaganni ikut melepas bantuan sembako dalam rangka Pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro Kabupaten Gowa di Halaman Mapolres Gowa, Sabtu (17/7/2021).

Bantuan sembako yang jumlahnya sekitar 100 paket ini merupakan kolaborasi antara Polres Gowa, Pemkab Gowa dan Kodim 1409 Gowa sebagai bentuk perhatian kepada masyarakat di tengah pemberlakuan PPKM Mikro.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat kepada masyarakat kurang mampu di masa Pelakasanaan PPKM Berskala Mikro di Kabupaten Gowa,” kata Kr Kio, sapaan Wakil Bupati Gowa.

Olehnya itu, dirinya berharap kepada seluruh masyarakat Kabupaten Gowa untuk terus mendukung program penanganan Pandemi Covid-19 yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Gowa.

“Mudah-mudahan dengan PPKM ini kita berharap seluruh masyarakat menyadari bahwa apa yang kita lakukan ini baik Polres Kodim maupun Pemda Gowa untuk bagaimana masyarakat bisa terhindar dari Penularan Covid-19,” ujarnya.

Selain itu, dirinya juga berharap masyarakat bisa terus menerapkan protokol kesehatan (prokes), seperti memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir.

“Karena untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 di Kabupaten Gowa saat ada dua hal yang bisa kita lakukan. Pertama tetap menerapkan protokol kesehatan, dan yang kedua adalah vaksinasi yang sementara kita laksanakan,” tandasnya.

Sementara itu, Kapolres Gowa, AKBP Tri Goffaruddin menambahkan bahwa, bantuan ini merupakan bentuk kolaborasi TNI-Polri dan Pemerintah Kabupaten Gowa untuk membantu masyarakat di masa PPKM Mikro.

“Bantuan ini sebagai bentuk perhatian kepada masyarakat dan untuk membantu perekonomian masyarakat di masa Pandemi Covid-19 ini khususnya saat PPKM Mikro ini sementara berlangsung,” ujarnya.

Selain itu, pada kesempatan ini bantuan sembako juga turut dilepas oleh Dandim 1409 Gowa, Letkol Infanteri Prasetyo Ari Wibowo. Pembagian paket sembako ini melibatkan personil kepolisian, TNI dan Satpol-PP.

Tinggalkan Komentar