Bergerak Cepat, NasDem Bantu Korban Banjir di Jeneponto, Bantaeng dan Sinjai

Makassar, PANRITA.News – Ketua DPW NasDem Sulsel Rusdi Masse (RMS) memerintahkan jajarannya bergerak cepat mengirim bantuan ke daerah terdampak banjir di Jeneponto, Bantaeng, dan Sinjai sebagai bentuk identitas politik kemanusiaan yang melekat dengan NasDem partainya.

Dua anggota DPRD Sulsel diutus langsung mengantar bantuan logistik tersebut. Keduanya adalah Ady Ansar dari daerah pemilihan (dapil) IV meliputi Kabupaten Jeneponto, Bantaeng dan Selayar, dan Mizar Roem dari dapil Bulukumba dan Sinjai.

Keduanya berangkat bersama tiga truk dengan branding gambar Ketua DPW NasDem Sulsel Rusdi Masse dari Sekretariat NasDem Sulsel di Jalan Bontolempangan, Makassar, pada Jumat (9/7/2021).

Baik Mizar Roem maupun Ady Ansar mengungkapkan, gerak cepat ini adalah instruksi langsung Ketua DPW NasDem Sulsel Rusdi Masse setelah melihat dan mendengar di tiga daerah tersebut terjadi bencana alam.

“Ini adalah NasDem peduli dan kakak Ketua Rusdi Masse meminta agar bantuan ini secepatnya sampai kepada korban yang terdampak bencana alam,” kata Ady Ansar sebelum berangkat ditemani Anggota DPRD Sulsel dari Dapil Makassar, Rezki Mulfiati Lutfi.

Pendistribusian bantuan NasDem Sulsel itu dibagi dua. Satu langsung ke masing-masing Ketua DPD NasDem dan sebagian pula diantar langsung oleh rombongan dari NasDem Sulsel ke warga yang terdampak bencana.

“Syukur alhamdulillah, saat kami mengantar bantuan tersebut, warga begitu bersyukur dan berterima kasih. Barulah ada partai yang secepat ini datang,” tambah Mizar Roem, yang juga merupakan anggota Komisi A DPRD Sulsel itu.

Asal diketahui, intensitas hujan yang tinggi di daerah di Sulawesi Selatan (Sulsel), membuat sejumlah daerah mengalami bencana banjir hingga tanah longsor.

Bencana banjir dan tanah longsor itu melanda tiga wilayah Selatan, Kamis (8/7/2021). Adapun tiga wilayah yang dilanda bencana bencana basah tersebut meliputi Kabupaten Jeneponto, Kabupaten Bantaeng dan Kabupaten Sinjai.

Berdasarkan laporan yang diterima Pusat Pengendali dan Operasi (Pusdalops) Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), banjir yang melanda Kabupaten Jeneponto meliputi Kecamatan Tarowang, Kecamatan Binamu, Kecamatan Arungkeke dan Kecamatan Batang.

Tinggalkan Komentar