Temui Kadishub Provinsi, Wabup Selayar Bahas Peningkatan Pelabuhan Wilayah Kepulauan

Makassar, PANRITA.News – Dalam rangka percepatan pembangunan sarana dan prasarana beberapa sektor terkait bidang perhubungan, Wakil Bupati Kepulaun Selayar, Saiful Arif, melakukan koordinasi ke Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Selatan.

Dalam kunjungannya Wabup Saiful Arif diterima langsung oleh Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sulsel, Muh Arafah, diruang kerjanya didampingi Kepala Bidang Pelayaran, Alimuddin, Selasa (6/7/2021) pagi.

Pada kesempatan tersebut Wabup Saiful Arif menyampaikan kondisi dan kendala yang dihadapi didaerah terkait sarana dan prasarana perhubungan baik darat, laut dan udara seperti Penambahan Runway Bandara Aroeppala, Peningkatan Pelabuhan di wilayah kepulauan dan lainnya.

Dari pertemuan tersebut, Wabup Saiful mengungkapkan disepakati 5 poin penting yang akan segera dilakukan.

“Akan dilaksanakan rapat koordinasi dengan Opd terkait sehubungan dengan angkutan barang terlarang dan pemanfaatan jembatan timbang,” ucapnya.

Untuk poin kedua, lanjut Saiful, meminta kepala bandara H. Aroepala, Padang Selayar agar pro aktif mengurus anggaran perpanjangan bandara dan pelimpahan asset Provinsi terkait dengan lahan.

” Poin ke 3, Memantau perkembangan rehabilitasi dermaga Pattumbukang. Poin 4, Pro aktif mengurus anggaran peningkatan pelabuhan Pasimarannu, Pasimasunggu, Kayuadi dan Psilambena,” lanjutnya.

Di poin 5, tambah Saiful, melakukan Koordinasi penyiapan bahan referensi dan regulasi terkait kelanjutan pembangunan bandara di Kayuadi atau Lantondu.

Tinggalkan Komentar