Basri Rase Dorong Pemenuhan Sarana Infrastruktur Bagi Pokjanal Posyandu

Bontang, PANRITA.News – Wali Kota Basri Rase dorong Optimalisasi Tim Kerja Operasional Pembinaaan Pos Pelayanan Terpadu (Pokjanal Posyandu).

Pemerintah Kota Bontang juga akan terus memberikan peningkatkan sarana dan prasarana Posyandu yang tersebar di wilayah Kota Bontang.

Peningkatan sarana dan prasarana, demi mendukung pelayanan dan pembinaan Posyandu yang layak untuk masyarakat. Dengan begitu, dapat meningkatkan kinerja para kader Posyandu.

“Semoga pemerintah, tim Pokjanal pembina Posyandu bersinergitas lagi dengan masyarakat,” kata Basri, Senin (14/6/2021).

Salah satu upaya yang dilakukan dengan cara pemberdayaan kesehatan ibu dan anak. Seperti imunisasi, dan penanggulangan diare dan stunting.

Selanjutnya pihaknya juga mengatakan, adanya Permendagri nomor 18 tahun 2018, Posyandu ditetapkan sebagai salah satu lembaga yang bertugas dalam peningkatana pelayanan kesehatan masyarakat.

Artinya, pembinaan rumah Posyandu harus mengedepankan kerja kolektif. Seperti bagian teknis dari Dinas Kesehatan, secara kelembagaan dari Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (DPPKB) dan secara penggerak oleh tim PKK tingkat kelurahan.

“Makanya Posyandu harus difasilitasi oleh pemerintah, swasta, maupun pihak lain,” jelasnya.

Dengan harapan, tim Pokjanal Posyandu meningkatkan sinerginya bersama masyarakat dan stakeholder terkait. Agar pelayanan Posyandu semakin baik dan bisa dirasakan oleh masyarakat.

Tinggalkan Komentar