Komisi X DPR RI Dorong Pembanguan Infrastruktur Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Anggota Komisi X DPR RI, Himmatul Aliyah.

Jakarta, PANRITA.News – Anggota Komisi X DPR RI, Himmatul Aliyah membukan secara resmi kegiatan Sosialisadi Dashboard Inparekraf dan Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Pelaku Usaha Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Senin (14/6/2021).

Pada kesempatan tersebut, ia mengatakan komisi X DPR RI berkomitmen mendukung pemerintah dalam memajukan ekonomi di sektor pariwisata. Ia mengaku, sejauh ini pihaknya berupaya mendorong meperintah melakukan pemulihan ekonomi.

“Mendorong Kemenkraf dalam meningkatkan pemulihan ekonomi dan mendorong pemerintah mempeluas jaringan internet. Intinya, agar pemerintah mampu memperhatikan pembangunan infrastruktur pariwisata dan ekonomi kreatif,” ucapnya.

Immatul Alya berharap para pelaku UMKM harus sering menggali informasi dan memiliki daya saing tinggi.

Dashboar Inparekraf merupakan aplikasi pengimputan data pelaku usaha. Sehingga diharapkan mampu memberikan perluasan informasi secara akurat dan mudah diakses.

Sosialisasi bertujuan ini bagaimana cara penggunaan aplikasi, memahami cara penjualan produk, serta membatu pertumhan dan peningkatan pelaku usaha dan ekonomi kreatif.

Senada dengan itu, Deputi Bidang Industri dan Investasi, Fajjar Hutomo mengatkan para pelaku usaha memerlukan dorongan dan dukungan sehingga mampu melihat peluang.

“Konsumen itu melihat value (nilai) bukan produknya. Artinya setiap barang yang dipasarkan dipengaruhi oleh lingkungan,” ucapnya.

Turut hadir pada kegiatan ini, Deputi Bidang Industri dan Investasi Fajjar Hutomo, Komisi X DPR RI Hj Immatul Alya, Direktur Manajemen Industri, dan Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Jakarta.

Tinggalkan Komentar