Komisi lll DPRD Anggap Penggunaan Danau Kanaan Sebagai Pemanfaatan Air Dinilai Tidak Layak Dikonsumsi

Komisi lll DPRD Anggap Penggunaan Danau Kanaan Sebagai Pemanfaatan Air Dinilai Tidak Layak Dikonsumsi.

Bontang, PANRITA.News – Komisi lll DPRD Bontang menilai Waduk yang berada di Kelurahan Kanaan tidak layak dipergunakan untuk pemanfaatan sumber air bersih di Kota Taman.

Hal itu disampaikan Ketua Komisi lll DPRD Bontang, Amir Tosina saat inspeksi mendadak (Sidak) di Waduk Kanaan, Senin (24/5/2021).

Selanjutnya pihaknya menyatakan bahwa ada beberapa alasan sehingga pihaknya mengungkapkan tidak layaknya Waduk Kanaan untuk dimanfaatkan.

Tak hanya itu, di kawasan Waduk Kanaan tersebut juga terdapat beberapa kandang hewan ternak. Sehingga Komisi lll DPRD Bontang menilai hal tersebut tidak layak dikonsumsi.

“Waduk Kanaan tidak cocok dijadikan penyediaan air bersih. Akan tetapi, kalau mau digunakan hal lainnya tentu saja bisa,” ungkapnya.

Sementara itu, Anggota Komisi III DPRD Bontang, Astuti juga mengungkapkan bahwa air Waduk Kanaan tidak layak dipergunakan lantaran kondisi airnya. Kata dia, meskipun nantinya diproses dengan beberapa tahap.

“Tetap saja airnnya tidak layak kalau dipergunakan air bersih,” terangnya.

Dirinya pun menyuarakan agar eks void tambang milik PT Indominco Mandiri (IMM) sebagai alternatif untuk dimanfaatkan sebagai sumber air bersih bagi warga Bontang.

“Ada tiga tempat yang jadi alternatif, lebih baik memilih air bekas IMM,” pungkasnya.

Tinggalkan Komentar