Hasil Muswil PPP Sulsel, ini 7 Formatur Terpilih

Makassar, PANRITA.News – Hasil Musyawarah Wilyawah (Muswil) PPP Sulsel, di Hotel Fourpoint By Sheraton, Jl Andi Djemma Kota Makassar Sabtu (22/5/2021) malam, telah menetapkan 7 formatur terpilih.

Nantinya, formatur tersebut bertugas untuk memilih ketua dan pengurus DPW PPP Sulsel yang baru untuk masa bakti lima tahun ke depan.

Untuk Ketua Formatur dipercayakan kepada Wakil Ketua Umum PPP, Asrul Sani, sebagai perwakilkan DPP partai berlambang Kakbah itu.

Sementara dari unsur DPW Sulsel, dipilih Imam Fauzan, anggota DPRD Sulsel yang juga putra mantan Ketua PPP Sulsel, Amir Uskara.

Dari unsur DPC masing-masing Ketua DPC Kabupaten Gowa Nursyam Amin, Ketua DPC PPP Bantaeng Andi Sugiarti Mangun Karim, Ketua DPC PPP Kabupaten Bukukumba H Askar HL, Ketua DPC PPP Kabupaten Sidrap Syahrir Langko, Ketua DPC PPP Kabupaten Luwu Rusli Sunali.

Pemilihan formatur sendiri dilakukan dengan cara Musyawarah Mufakat peserta Muswil. 22 DPC ditambah aspirasi organisasi badan otonom mengusulkan nama formatur yang seragam.

Ketua Formatur Arsul Sani mengatakan pihaknya akan memilih ketua DPW PPP Sulsel dan menyusun komposisi pengurus paling lama 20 hari ke depan.

“Kita patut bersyukur alhamdulillah pada hari ini kita telah laksanakan forum muswil tertinggi tingkat provinsi,” kata Arsul Sani.

Menurutnya, jajaran DPW dan DPP telah menunjukkan kelas yang hebat dan baik dalam melakukan forum muswil.

“Saya anggap baik dan hebat karena semua diberi kesempatan memberi pandangan,” katanya.

Arsul Sani juga mengajak seluruh elemen PPP Sulsel menata kembali pikiran berpartai. Menurutnya
jabatan jangan dikejar seperti angkot kejar penumpang.

Arsul Sani juga berpesan jangan ada kecewa nantinya terhadap komposisi pengurus hasil rapat formatur.

“Posisi apapun, nilai kita di partai bukan pada jabatan, itu teori pak Arsul,” ujarnya.

Sementara itu Imam Fauzan menyampaikan terima kasih atas kepercayaan DPC menunjuknya sebagai formatur perwakilan pengurus harian DPW PPP Sulsel.

“Saya tidak akan pandang bulu dalam mengakomodir pengurus. Saya bersama formatur terpilih Insyaallah akan melahirkan kepengurusan yang benar-benar solid agar target PPP raih kursi pimpinan DPRD Sulsel bisa terwujud,” kata Fauzan setelah terpilih.

Tinggalkan Komentar