Sambut Idul Fitri, Perwanti Sulsel Salurkan Bantuan ke Masyarakat

Makassar, PANRITA.News – Persaudaraan Wanita Tionghoa Indonesia (Perwanti) Sulsel akan menyalurkan bantuan 300 paket sembako ke masyarakat prasejahtera. Itu, dalam rangka menyambut lebaran Idulfitri 1442 Hijriah.

Kegiatan ini dihadiri langsung Dewan Kehormatan Perwanti Sulsel Meilang Chandra didampingi Ketua Perwanti Elly Tan, Sekretaris Perwanti Hely, Sherly Farouk M Beta, dan jajaran pengurus, termasuk Ketua Panitia Herlina. Fokus pelaksanaan di lokasi kebakaran Jalan Tinumbu.

Dewan Kehormatan Perwanti Sulsel, Meilang Chandra memberikan apresiasi ke seluruh pengurus terkait pelaksanaan kegiatan sosial. Hal ini menunjukkan kepekaan dan kepedulian terhadap masyarakat kecil, terlebih jelang lebaran Idulfitri.

“Ini bagian program kami yakni ramadan charity. Bentuk kepedulian kepada sesama dan wujud toleransi beragama” jelas Meilang Chandra, Minggu (9/5/2021).

Sambung Penanggung Jawab Kegiatan itu, berharap bantuan yang diberikan bisa meringankan dan memenuhi kebutuhan sehari-hari. Terlebih menjelang lebaran.

“Prioritas kita itu warga korban kebakaran di Tinumbu. Kami sudah koordinasi dengan pemerintah setempat,” cetusnya.

Sementara, Ketua Perwanti Sulsel, Elly Tan menyampaikan, penyaluran bantuan paket sembako menggunakan sistem acak. Artinya, siapapun yang dapat bantuan itu merupakan rejekinya di ramadan kali ini.

“Sasaran bantuan ini di semua kecamatan tapi dilakukan secara acak. Jadi, ada porsi-porsi tersendiri pembagian sembako,” tukasnya.

Lima tahun kepengurusan, Kata Elly, diharapkan bisa menyentuh warga prasejahtera yang ada di 15 Kecamatan di Makassar. Paket ini berasal dari pengurus Perwanti Sulsel.

“Selama lima tahun kita berupaya bantuan sedikit ini menyentuh masyarakat. Tentu dengan bertahap, kalau sudah di kecamatan A kita pindah di kecamatan B,” ucapnya.

Ketua Panitia, Herlina mengatakan, pihaknya akan menyalurkan sekira 70 paket sembako ke korban kebakaran di Tinumbu. Selebihnya, akan di distribusi oleh pengurus Perwanti.

“Kita bentuk lima kelompok. Mereka ini akan menyalurkan secara serentak biar tidak terlalu lama dilapangan,” jelas Herlina.

Selain korban kebakaran di Tinumbu, Kata dia, pihaknya juga akan menyasar warga jalan Sungai Limboto dan kawasan Rujab Gubernur Sulsel. Kemudian, Jalan Monginsidi dan Haji Bau.

“Ini semua bentuk kepedulian kami ke warga khususnya kategori prasejahtera,” pungkasnya.

Tinggalkan Komentar