Pemula Gelar Webinar Potensi Energi Terbarukan di Tengah Pandemi Covid-19

Pemula Gelar Webinar Potensi Energi Terbarukan di Tengah Pandemi Covid-19.

Jakarta, PANRITA.News – Poros Pemuda Demokrasi untuk Sulawesi Selatan (Pemula) bekerjasama dengan Pengurus Besar (PB HMI) Bidang Pemberdayaan Sumber Daya Alam menggelar webinar energi secara virtual, Minggu (9/4/2021).

Kegiatan yang mengangkat tema “Potensi Energi Terbarukan di Tengah Pandemi Covid-19” menghadirkan narasumber dari pemerhati lingkungan hidup Rahmat Ramdhani serta Direktur Insting Institute Syamsul Bahri.

Direktur Poros Pemuda Demokrasi, Pahmuddin Colik dalam sambutannya menegaskan bahwa pengembangan energi terbarukan dibutuhkan dukungan dari berbagai pihak.

“Indonesia memiliki potensi energi baru terbarukan (EBT) yang sangat besar, namun sayangnya masih sedikit yang dioptimalkan. Dengan adanya pandemi Covid-19, maka ini menjadi moment yang tepat untuk mempercepat transisi energi baru terbarukan,” kata Pahmuddin.

Sementara itu Rahmat Ramdani menjelaskan bahwa dalam masa transisi energi ini, pemerintah harus menginisiasi sumber energi terbarukan dan menggalang m dukungan terhadap tercapainya Indonesia Mandiri Energi 2035 yang saat ini sedang digaungkan oleh pemerintah sendiri.

“Lembaga Poros pemuda demokrasi dan PB HMI harus mendorong pemerintah agar merancam sebuah ekosistem energi yang berkelanjutan dan dapat dinikmati anak cucu kita nantinya” jelasnya.

Senada dengan itu, Syamsul Bahri juga menegaskan bahwa Pemerintah perlu memiliki master plan bagaimana menyiapkan energi terbarukan.

“Butuh kerja sama dan dukungan stakeholder, sinergi akan mempercepat transisi dari energi baru terbarukan,” ujarnya.

Tinggalkan Komentar