Satgas Raika Temukan ini Saat Razia Warkop dan Rumah Makan

Makassar, PANRITA.News – Satuan Petugas Pengurai Kerumunan (Satgas Raika) Kota Makassar, terdiri dari tim gabungan TNI-Polri dan Satpol PP Kota Makassar merazia sejumlah rumah makan dan warung kopi (warkop) yang kedapatan melanggar ketentuan jam operasional sesuai aturan protokol kesehatan COVID-19, Senin (3/5/2021) malam.

Dari hasil razia, Satgas Raika menyita puluhan botol minuman keras (Miras) dari salah satu rumah makan.

“Ada 43 botol miras yang kami sita lantaran tidak dapat menunjukkan izin minol dan melanggar jam operasional protokol kesehatan,” kata Kasatpol PP Kota Makassar, Imam Hud.

Selain itu, Satgas Raika juga melakukan penyitaan terhadap kursi warkop karena melanggar jam operasional.

“Ada penyitaan kursi warkop karena mengulangi lagi pelanggaran jam operasional. Sebagai barang bukti, selanjutnya akan dibuatkan surat panggilan,” ujar Kasatpol PP.

Sejak dibentuk, Satgas Raika sudah gencar menggelar operasi yustisi, dengan menyasar tempat umum seperti warung kopi, cafe, tempat makan hingga mall.

Pelanggaran yang banyak ditemukan tim Raika saat melakukan razia adalah terkait jam operasional yang sebelumnya sudah ditentukan dalam surat edaran Walikota Makassar yaitu hingga pukul 22.00 Wita.

Bagi tempat usaha yang beroperasi di luar dari batas yang ditentukan, sudah pasti diberikan sanksi, yaitu penyitaan kursi dan peralatan perlengkapan tempat usahanya.

Tinggalkan Komentar