DPRD Sampaikan Gambaran Umum ke Pemkot Bontang Soal Tawaran Perda

Rapat bersama dengan DPRD dan seluruh OPD Kota Bontang.

Bontang, PANRITA.News – Usulan Rencana Peraturan Pemerintah di bahas dalam rapat bersama dengan DPRD dan seluruh OPD.

Diketahui ada lima usulan pemerintah kota Bontang dalam hal perumusan Peraturan Daerah (Perda). Hal tersebut disambut baik oleh DPRD Kota Bontang.

Rapat dipimpin langsung oleh ketua DPRD Bontang, Andi Faizal Sofyan Hasdam. Dalam penyampaianya pihaknya memberikan masukan dan pembacaan gambaran umum masing-masing perda yang di tawarkan.

“Secara keseluruhan fraksi yang berada di DPRD memberikan masukan kepada rancangan Perda, antara lain, Perda tentang pajak daerah, Raperda Penyelenggaraan Kearsipan, Raperda Pengarusutamaan Gender dan Raperda Pencabutan Perda No 11 Tahun 2011, tentang organisasi dan tata kerja RSUD Taman Husada,” kata Andi Faiz saat memimpin agenda rapat di Ruang Paripurna Sekertariat DPRD Bontang, Senin (3/5/2021).

Selanjutnya pihaknya menyerahkan secara langsung draft gambaran umum Raperda secara resmi kepada Walikota Basri Rase dan Wakil Walikota Najira.

“Diberikan secara resmi, dan masukan serta pandangan tersebut nantinya menjadi point dalam perumusan Raperda yang di tawarkan,” sambungnya.

Ditempat yang sama Walikota Bontang Basri Rase, menyampaikan gambaran yang diberikan oleh DPRD nantinya akan dipertimbangkan dalam perumusan Raperda.

“Sinegeitas ini harus terus didilakukan antara esekutif dan legeslatif, nantinya Perda tersebut diupayakan bermanfaat bagi kemajuan Kota Bontang,” tegasnya.

Tinggalkan Komentar