Di Bawah Kepemimpinan Basri-Najirah, DPPKB Optimis Bontang Bakal Sabet Predikat Nindya Kota Layak Anak

Kepala DPPKB Kota Bontang, Bahtiar Mabe.

Bontang, PANRITA.News – Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Keluarga Berencana (DPPKB) Bontang mengucapkan selamat atas terpilihnya Walikota dan Wakil Walikota yang baru, Basri Rase dan Najirah.

Kepala DPPKB Kota Bontang, Bahtiar Mabe berharap kepada Walikota dan Wakil Walikota bisa mengemban amanah serta menjadi pelopor dalam mewujudkan Bontang menjadi predikat kota layak anak.

“Kemarin telah menyampaikan bahwa tahun 2021 ini Basri Rase akan mendukung DPPKB dan OPD lainya untuk, meningkatkan Kota Layak Anak menjadi Predikat Nindya,” kata Bahtiar Mabe saat ditemui awak media, Jum’at (24/4/2021).

Diketahui bahwa predikat Kota Layak Anak (KLa) Bontang saat ini masih madya. Sedangkan ada lima tingkatan yaitu Pratama, Madya, Nindya, Utama, dan Kabupaten/Kota Layak Anak.

“Kita akan terus berupaya sampai tingkatan tertinggi, kemarin baru saja melakukan verifikasi mandiri dan hasilnya insyallah upaya-upaya yang dilakukan terkait indikator perlindungan anak semakin baik. Masih menunggu tahapan lanjutan dari pemerintah pusat antara lain berupa verifikasi administrasi, verifikasi lapangan, dan tahap lainnya”, sambungnya.

Hasil kordinasi kepada Walikota Terpilihnya beberapa waktu yang lalu telah menghasilkan, komitmen pemerintahan selanjutnya untuk memenuhi target naik level pada penilaian Kota Layak Anak (KLA) dan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) 2021.

“Semoga dengan kepemimpinan basri mampu meningkatkan pemenuhan hak anak, perlindungan khusus anak serta memperkuat kelembagaan serta jejaring koordinasi dengan seluruh stakeholder di setiap OPD, Instansi Vertikal, lembaga masyarakat, dunia usaha, media, dan kelompok anak” tutupnya.

Tinggalkan Komentar