Duta GenRe Bontang Ajak Pemuda Menghargai Perjuangan RA Kartini

Ale Bemby Duta Genre Kota Bontang 2021.

Bontang, PANRITA.News – Duta Generasi Berencana (Genre) Kota Bontang mengajak seluruh pemuda untuk mengingat apa yang di perjuangkan oleh Raden Ajeng Kartini.

R A Kartini dalam sejarahnya berhasil memperjuangkan hak-hak perempuan dan kesetaraan. Dimasa kini perlu adanya edukasi yang tinggi dalam hal menarik minat anak muda untuk mempelajari konsep berfikir dari Kartini.

“Ditengah pandemi saat ini tidak mengurangkan semangat kita sebagai bangsa Indonesia yang dapat merasakan perjuangan emansipasi perempuan dari R A Kartini,” kata Ale Bemby Duta Genre Kota Bontang 2021.

Lebih jauh saat ini harusnya lebih menjunjung tinggi dan menghargai kaum perempuan. Menciptakan kehidupan tanpa diskriminasi terhadap perempuan.

“Kalau sebagai duta Genre kita berikan sosialisasi tentang Kesetaraan Gender, hak perempuan, dan hal yang berkaitan dengan persamaan derajat, jadi mampu menciptakan kawasan tanpa diskriminasi terhadap perempuan,” sambungnya.

Selanjutnya pihaalnya mengatakan akan memberikan wadah bagi perempuan untuk mengungkapkan pendapat dan hal lain yang dimana itu bisa menunjang persamaan derajat lelaki dan perempuan.

Selanjutnya pesan Kepala DPPKB Bahtiar Mabe kepada Generasi Berencana (GenRe) untuk menjalankan tugas sebagai aktor dalam menyampaika edukasi.

“Jadi kita sebagai mediator bangga kencana. Yang salah satu tugasnya adalah menekan angka pernikahan dini, menyampaikan kepada masyarakat akan bahaya narkotika, HIV/AIDS, dan kekerasan seksual,” ungkap Bahtiar Mabe.

Tinggalkan Komentar