Amir Tosina Desak Pemkot Bontang Serius Tangani Banjir

Ketua Komisi III DPRD Bontang, Amir Tosina.

Bontang, PANRITA.News – Komisi III DPRD Bontang mendesak Pemkot untuk serius menyelesaikan permasalahan banjir yang ada di Kota Taman. Mengingat, sejauh ini aduan dan tuntutan masyarakat yang disampaikan kepada wakil rakyat sudah banyak, namun realisasi dan bukti tindaklanjutnya masih minim.

“Apalagi ini sudah mendekati pertengahan tahun. Jadi kami mohon keseriusannya. Kalau tidak bisa menyelesaikan, minimal mengurangi,” ujar Ketua Komisi III Amir Tosina, saat menggelar rapat bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota (DPUPRK), Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, Pertanahan (DPKP), serta Camat dan Lurah se-Bontang di Kantor DPRD Kota Bontang, belum lama ini.

Politisi Gerindra itu menyebut, hasil peninjauan lapangan yang kerap dilakukan Komisi III, diharapkan dapat menjadi gambaran untuk proses penyelesaian titik banjir.

Menurutnya, Pemkot juga harus membuat folder-folder di berbagai lokasi rawan banjir serta melakukan pembebasan lahan untuk menunjang pembuatannya.

“Penyelesaian banjir ini harus dari hulu ke hilir. Setidaknya harus ada satu folder dahulu. Di anggaran perubahan nanti harus sudah ada yang dibuat,” desaknya.

Di sisi lain, Amir turut mendukung DPUPRK yang akan membuat master plan banjir. Diharapkan di kepemimpinan baru mendatang, pasangan Basri-Najirah bisa bergerak cepat mengatasi permasalahan yang saat ini menjadi langganan di Bontang ketika hujan deras tiba.

“Kami juga mendesak Pemkot untuk segera berkomunikasi dengan provinsi (Kaltim) untuk segera membuat perencanaan pemanfaatan waduk suka rahmat,” tandasnya.

Tinggalkan Komentar