Baru Diresmikan, Jembatan Rp25,9 M Malah Dipreteli Maling

PANRITA.News – Jembatan Air Kerabut di Kelurahan Jembrana, yang menjadi jalur alternatif penghubung Pangkalpinang dan Kabupaten Bangka, menjadi sasaran empuk maling.

Padahal jembatan yang merupakan aset negara tersebut belum lama diresmikan. Kasus pencurian tersebut saat ini telah dalam penyelidikan pihak kepolisian.

“Sedang kami selidiki,” kata Kasat Reserse Kriminal Polres Pangkalpinang AKP Adi Putra, Senin (19/4/2021), seperti dikutip dari Kompas.com

Diduga, para pelaku ingin menggondol seluruh rangkaian sling yang terpasang disisi jembatan yang dicat dominan warna merah itu. Hanya saja, karena kesulitan, sehingga pencuri hanya membawa kabur tiga bagian saja.

“Barulah seumur jagung, tiga sling jembatan Jerambah Gantung hilang. Tolong yang tahu siapa yang jahil ini sampaikan pada kami,” ujar Maulan.

Jembatan Air Kerabut, Jerambah Gantung, yang dominan dicat warna merah diresmikan penggunaannya pada 4 Maret 2021.

Saat proses pengerjaan, Jembatan Jerambah Gantung menjadi sorotan karena insiden ambruknya tiang glider dan lantai beton, sehingga pengerjaannya harus diberi perpanjangan waktu.

Pemkot berharap jembatan senilai Rp25,9 miliar itu bisa memperlancar kegiatan ekonomi masyarakat serta menjadi salah satu ikon kota.

Tinggalkan Komentar