Viral, Bayi di Brebes Dinamai “Dinas Komunikasi Informatika Statistik”

Bayi di Brebes bernama Dinas Komunikasi Informatika Statistik

Bayi di Brebes bernama Dinas Komunikasi Informatika Statistik. (Foto: dok. keluarga)

Brebes, PANRITA.News – Seorang bayi di Brebes, Jawa Tengah mendadak viral karena diberi nama yang unik oleh ayahnya. Anak kedua dari pasangan Slamet Wahyudi (Yoga) dan Ririn Linda Tunggal Sari ini diberi nama Dinas Komunikasi Informatika Statistik. Sementara nama panggilannya Dinko.

“Nama panggilan anak saya ini Dinko, kalau nama panjangnya Dinas Komunikasi Informatika Statistik. Anak ini lahir Desember 2020 lalu pukul 23.00 WIB,” kata Yoga, Rabu (7/4/2021).

Bukan tanpa alasan, Nama unik ini diberikan oleh Yoga (ayahnya) sendiri yang bekerja di Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Brebes sebagai bentuk penghargaan tempat ia bekerja.

“Saya memberi nama anak ini, sebagai penghargaan untuk tempat kerja saya. Alhamdulilah istri saya juga tidak keberatan dengan nama ini, meski kedengarannya aneh,” beber Yoga.

Yoga mengaku sudah bekerja sebagai ASN di di Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Brebes sejak 2003 lalu. Mulanya Yoga bertugas sebagai penyiar radio honorer, dia lalu diangkat sebagai ASN pada 2009 lalu. Saat ini Yoga bertugas di bagian kustodian pengurus barang di dinas tersebut.

“Jadi, alasan saya memberi anak ini selain nazar, juga karena berkaitan dengan perjuangan hidup saya di Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik. Di dinas ini saya mulai bekerja sebagai honorer hingga diangkat menjadi ASN. Di dinas ini, sumber kehidupan keluarga saya ini,” ungkapnya.

Dia menyebut kedua orang tuanya sempat mempertanyakan makna di balik nama tersebut. Namun, setelah diberi penjelasan mereka akhirnya mengerti.

“Awalnya hanya orang tua yang agak keberatan, tapi setelah tahu alasannya tidak mempersalahkan dan mengizinkan,” terangnya.

Tinggalkan Komentar