M Irfan Sambut Baik Rekomendasi Pansus LKPJ Soal Pengalihan BLK Bonles

Anggota Komisi I DPRD Kota Bontang M. Irfan.

Bontang, PANRITA.News – Masuknya upaya pengalihan Balai Latihan Kerja (BLK) Provinsi Kalimantan Timur dalam pengelolaan Dinas Tenaga Kerja Kota Bontang disambut baik Anggota Komisi I DPRD Kota Bontang M. Irfan.

“Dari awal kami dengan teman teman di Komisi I berupaya agar BLK di bonles itu, dikelolah oleh disnaker Kota Bontang,” ujar legislator PAN ini.

Ia berharap, Pemerintahan baru nantinya dapat bekerjasama dengan komisi I DPRD Kota Bontang .

“Ada kan niat dari walikota terpilih untuk kita sama sama perjuangkan peralihan BLK itu, kita apresiasi itu, kita dikomisi I berharap untuk ditindak lanjuti, kita tunggu dulu lah, beliau habis Pelantikan,” jelasnya.

Upaya pengalihan pengelolaan BLK menurut Irfan, sesuai dengan harapan Peraturan Daerah (Perda) nomor 10 Tahun 2018 tentang perubahan atas Perda nomor 1 Tahun 2009 tentang rekrutmen dan penempatan tenaga kerja.

Perda tersebut mewajibkan perusahaan mengakomodir paling sedikit 75 % tenaga kerja lokal dari total jumlah tenaga kerja yang dibutuhkan.

“Kita kan punya perda yang mengatur kuota 75 %, sementara tidak dibarengi dangan peningkatan SDM, solusi nya BLKI dan sertifikasi,” katanya.

Masih menurut Irfan, pegalihan pengelolaan BLK ke disnaker Kota Bontang, akan memaksimalkan upaya peningkatan kualitas dan kuantitas pelatiahan melalui penganggaran Komisi I DPRD Kota Bontang.

“Dari awal kami sudah berkomitmen, soal peningkatan SDM putra daerah, jika di penuhi (pengalihan pengelolaan) yah kami harap disnaker menyusun program pelatihan. Kami komisi satu siap mensupport penganggarannya,” pungkasnya.

Tinggalkan Komentar