Berlangsung Virtual, Paripurna LKPJ TA 2020, OPD yang Hadir Kurang, Nursalam Ingatkan Plh

Anggota DPRD Kota Bontang Nursalam.

Bontang, PANRITA.News – Anggota DPRD Kota Bontang Nursalam, Kritisi rendahnya perhatian Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang mengikuti Paripurna, terkait penyampaian Rekomendasi Laporan Kegiatan Pertanggung Jawaban Walikota (LKPJ) Tahun Anggaran 2020.

“Yang paling berkepentingan dalam evaluasi ini adalah Kepala dan Sekretaris OPD, yang terjadi. Dari 67 OPD, Camat dan Lurah. Hanya 46 yang hadir,” tegasnya.

Padahal menurut Nursalam, penyampaian Rekomendasi Laporan LKPPJ merupakan muara dari Kinerja Pemerintah Daerah melalui seluruh OPD Kota Bontang setiap tahun.

Paripurna LKPJ dilaksanakan di Pendopo Walikota, juga di lakukan secara Virtual. Selasa (6/4/2021)

“walaupun kehadirannya lewat virtual, itu sangat penting artinya.” Ucap legislator Golkar ini.

“coba Ibu Plh Walikota, ibu lihat dilayar, hanya ada beberapa yang benar benar mengikuti sampai akhir, bahkan ada yang sama sekali kamera nya tidak terbuka.” katanya.

Ia Mengingatkan Plh Walikota Aji Erlinawati agar mengingatkan kepada seluruh perangkat OPD, Camat dan lurah menengenai Pentingnnya Paripurna LKPJ.

“tolong ini ibu Plh, sekembalinya menjadi sekda , agar mengingat kan kepada seluruh OPD, Camat dan Lurah bahwa, LKPJ itu sangat penting karena menyangkut kinerja setiap OPD.” Bebernya.

Nursalam lebih lanjut pertanyakan komitnen OPD soal capaian Kinerja.

“bagaimana mau berbicara soal capaian kinerja, sementara hal kecil seperti (kehadiran) ini, bagaimana mereka mau mengetahui hasil kinerjamya selama ini,’ ucapnya

Ia menegaskan jika kehadiran OPD mengikuti Penyampaian Rekomenasi LKPJ Walikota adalah hal yang Wajib.

“Sekali lagi bu Plh sekaligus sekda, kedepan wajib memberi mereka Notifikasi bahwa ini Wajib mereka Hadiri.” Pungkasnya.

Tinggalkan Komentar