130 Pegawai Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Selayar Disuntik Vaksin Covid-19

130 Pegawai Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Selayar Disuntik Vaksin Covid-19.

Selayar, PANRITA.News – Sebanyak 130 Pegawai Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Kepulauan Selayar menjalani vaksinasi Covid-19 tahap II dosis I, Kamis (25/03/2021).

Vaksinasi ini bertempat di Aula Distan KP kerjasama dengan UPTD Puskesmas Bontosikuyu.

Kepala Distan KP Ir. Ismail mengungkapkan bahwa vaksinasi tahap II dosis I diperuntukkan kepada seluruh PNS maupun Pegawai Lepas Harian (PLH).

“Hari ini, pegawai yang di vaksin sebanyak 130 orang termasuk saya sendiri, selanjutnya di jadwalkan hari Senin sebanyak 131 orang, jadi total keseluruhan pegawai yang divaksin pada tahap II ini adalah sebanyak 261 orang,” kata Ir. Ismail.

“Jangan gampang termakan oleh berita berita hoaks yang beredar di masyarakat dan saya mengajak khususnya seluruh pegawai Distan KP untuk mari sama-sama berdoa agar pandemi ini segera berakhir,” lanjut Ismail.

Sementara itu di tempat yang sama, Kepala UPTD Puskesmas Bontosikuyu Mustamin, S.Kep,Ns. menyampaikan tentang vaksinasi dalam arahannya.

“Vaksinasi itu sifatnya spesifik dalam artian bukan berarti karena kita sudah melakukan vaksinasi maka semua penyakit itu sudah dapat kita hindari,” papar Mustamin.

Lebih lanjut Mustamin menyampaikan bahwa vaksin yang digunakan dalam dosis I ini adalah vaksin sinovac dan di lanjutkan penyuntikan dosis II setelah 14 hari kemudian.

Tinggalkan Komentar