Maju Jadi Ketua KNPI Gowa, Maslim Galakkan Kolaborasi Satu Nafas

Maju Jadi Ketua KNPI Gowa, Maslim Galakkan Kolaborasi Satu Nafas.

Gowa, PANRITA.News – Musyawarah Daerah (Musda) ke-XIV DPD KNPI Kabupaten Gowa akan berlangsung pada Senin besok (15/3/2021).

Salah satu kandidat Ketua KNPI Gowa, Maslim pun mengajak seluruh Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP) yang terhimpun untuk menyukseskan kegiatan tersebut.

Maslim menilai bahwa Musda ini adalah momentum bagi para pemuda untuk bersatu dalam suatu wadah untuk mencapai tujuan yang sama.

Pada momentum Musda Kali, Maslim mengusung tagline Kolaborasi Satu Nafas.

Saat dikonfirmasi mengenai tagline tersebut, Maslim menguraikan bahwa Kolaborasi Satu Nafas adalah merupakan sintesa dari Pemikiran KNPI baik dalam hal merespon agenda kepemudaan maupun rumusan program kerja yang terintegrasi dari DPP KNPI, DPD KNPI Sulsel, dan tentunya DPD KNPI Gowa.

“Selain itu, di Awal helatan musda ini Pak Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan IYL menekankan urgensi mengedepankan Kolaborasi. hal tersebut menjadi salah satu kata kunci kami di Tim untuk meramu tagline yang belakangan kami perkenalkan sebagai Kolaborasi Satu Nafas,” jelas Maslim dalam keterangannya, Minggu (14/3/2021).

Menurut Maslim, paradigma kolaborasi tersebut, sangat penting untuk bersama-sama menggalakkan, khususnya di Kabupaten Gowa.

“Bagi Kami, Potensi Pengembangan Sumber Daya memang Pemuda harus berorientasi waktu agar secepatnya dapat mengisi central position dengan kesiapan yang matang,” kata Dia.

“Bonus demografi di Depan mata, sehingga Kami memahami betul mengapa pak bupati menekankan pentingnya kolaborasi. Pemuda tak boleh terjerembab pada konflik kepentingan dan perbedaan pandangan yang sifatnya kontra produktif, Pemuda sudah seharusnya mengedepankan Kolaborasi dalam menghadapi dinamisasi,” tutupnya.

Tinggalkan Komentar